Karang Taruna dan Ikrur Air mesu dan Mesu Timur Lakukan Penggalangan Dana Korban Gempa

Karang Taruna dan Irkur (Ikatan Remaja Kubur) Air Mesu dan Air Mesu Timur menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami

Karang Taruna dan Ikrur Air mesu dan Mesu Timur Lakukan Penggalangan Dana Korban Gempa
Ist
Penggalangan Dana Karang Taruna dan Irkur (Ikatan Remaja Kubur) Air Mesu dan Air Mesu Timur. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Karang Taruna dan Irkur (Ikatan Remaja Kubur) Air Mesu dan Air Mesu Timur menggelar penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala beberapa pekan lalu.

Ketua koordinator Karang Taruna, Firman Pratama,  menuturkan kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang mana  dimulai dari jam 14.00  hingga 17.00 wib pada sabtu (6/10) dan minggu (7/10).

"Total Dana yang terkumpul berjumlah Rp 8.656.300 , dengan rute penggalangan dananya kami hanya menggunakan dan memanfaatkan perempatan jalan raya yg berada di desa Air Mesu dan Air Mesu Timur," jelasnya kepada Bangkapos, Minggu (7/10/2018).

Ia juga menambahkan,  sedangkan untuk penyalurannya pihak mereka akan menitipkan dana ygang terkumpul ini kepada relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Tengah yang nantinya akan berangkat langsung ke sana untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat membantu saudara-saudara disana.

Dalam waktu yang bersamaan,  Ketua Koordinator IRKUR,  Nanda Litra, mengatakan masyarakat selama penggalangan dana sangat antusias, bahkan ada yang mendokumentasikannya.

"Entah itu untuk di share ke social media masing-masing, karena jarang melihat pemuda yg ingin melakukan kegiatan seperti ini," jelasnya.

Selain itu,  ini adalah program kesekian kalinya para pemuda turun kejalan untuk menggalang dana, dulu mereka juga turun ke jalan untuk korban banjir belitung dan korban genosida rohingya di myanmar.

"Harapan kami agar saudara-saudara kita di palu dan donggala merasa terbantu dengan sedikitnya uluran tangan dari elemen masyarakat Bangka Belitung yang turut menyumbangkan dan menyisihkan sedikit rezekinya," ungkapnya.

Dan mereka turut mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang telah menyisihkan sedikit rezekinya.

" Kami juga meminta maaf sekiranya para pengendara terganggu dengan selama kami menjalankan kegiatan sosial ini," ucapnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved