CPNS 2018 - Begini Cara Melihat Jumlah Pelamar Tiap Instansi

Peta persaingan CPNS dapat diakses secara mudah melalui fitur yang disiapkan oleh BKN, Klik sscn.bkn.go.id/lowongan.

Bangka Pos/Krisyanidayati.
Petugas Help Desk CPNS 2018 melayani peserta yang bertanya seputaran CPNS di kantor BKPSDM Babel, Senin (8/10/2018) 

BANGKAPOS.COM -- Pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan akses kepada para pelamar untuk mengetahui peta persaingan tiap formasi.

Peta persaingan tersebut dapat diakses secara mudah melalui fitur yang disiapkan oleh BKN, caranya Klik https://sscn.bkn.go.id/lowongan.

"#SobatBKN saat ini fitur pencarian lowongan sudah bisa diakses dengan mudah dan lancar. Klik https://sscn.bkn.go.id/lowongan. untuk mencari formasi berdasarkan pendidikan, jabatan, instansi dan lokasi formasi. Temukan pilihan terbaikmu yaah," tulis admin Facebook BKN, Sabtu (6/10/2018).

Sisa waktu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 tinggal 5 hari. Saat ini masih banyak formasi yang masih sepi peminatnya.

"Silakan cek peminat penerimaan CPNS 2018 paling sedikit (Bottom) untuk setiap kategori. Siapa tahu #SobatBKN ingin mengubah pilihan instansi," tulis akun facebook BKN.

 875 Titik Lokasi

Persiapan seleksi CPNS Tahun 2018 yang diusung menjadi perekrutan CPNS terbesar tahun ini yaitu sebesar 238.015 formasi akan sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang juga tidak sedikit dalam berjalannya tes seleksi nanti,

oleh karena itu Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bima Haria Wibisana dalam acara Persiapan dan Pengorganisasian Tata Kelola Pelaksanaan CPNS Tahun 2018 yang di selenggarakan di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Kamis (04/10/2018).

Acara itu dihadiri oleh seluruh perwakilan 14 Kantor Regional (Kanreg) dan Unit Pelayanan Terpadu (UPT) BKN berharap dalam seleksi CPNS nanti melibatkan seluruh pegawai yang tidak hanya mengerti Komputer namun juga dapat diandalkan dan dipercaya.

Bima menambahkan, dalam perekrutmen CPNS ini juga melibatkan pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mendukung semua kegiatan selama seleksi CPNS berlangsung nantinya.

Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved