Polres Pangkalpinang Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Deklarasi didengungkan oleh seluruh peserta yang berjumlah 70 orang peserta pemilu maupun elemen masyarakat kota Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019
Bangkapos/irakurniati
Polres Pangkalpinang menggelar Deklarasi Pemilu damai 2019, bersama sejumlah unsur yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Partai politik, Forkopimda Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun perwakilan mahasiswa, Senin (8/10/2018). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Polres Pangkalpinang menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, bersama sejumlah unsur yang terdiri dari KPU, Bawaslu, Partai politik, Forkopimda Pangkalpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun perwakilan mahasiswa, Senin (8/10/2018).

Acara yang berlangsung di aula Anto Sujarwo Mapolres ini dibuka oleh Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Nur Samsi. Ia menuturkan agar pelaksanaan pemilihan umum 2019, dapat berjalan lancar dengan partisipasi pemilih minimal diatas pelaksanaan Pilkada 2018.

"Saya mengimbau untuk semua pihak membantu KPU dan Bawaslu sehingga kesalahan dapat diminimalisir. Dengan tidak ada masalah krusial, saya minta ini menjadi bukti kunci keberhasilan mulai dari KPU, Bawaslu agar bisa bekerja profesional dan independen. Juga dari partai politik, Caleg dan pendukungnya." ujar Kompol Nur Samsi, Senin (8/10/2018).

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, M.Yusuf dalam sambutannya juga menuturkan saat ini sudah memasuki masa kampanye, yakni dari 23 september 2018 hingga 13 april 2019, untuk itu ia berharap peran dari semua pihak dalam mendukung suksesnya pemilu.

"Untuk partai politik tetap menaati aturan yang telah disepakati, guna menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai." ujar Yusuf.

Deklarasi pun didengungkan oleh seluruh peserta yang berjumlah sekitar 70 orang peserta pemilu maupun elemen masyarakat kota Pangkalpinang, menyatakan:

1. Siap untuk mendukung dan mewujudkan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kota Pangkalpinang.
2. Menolak dan melawan segala bentuk fitnah ujaran kebencian berita hoax dan isu SARA yang dapat menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.
3. Siap untuk mentaati segala peraturan Undang-Undang serta berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved