Rudianto Tjen Sebut Akan Tambah Ambulans Gratis Bila Diperlukan Warga Babel

Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) , Rudianto Tjen, terus berjuang demi memperbaiki kualitas kesehatan warga Babel

Rudianto Tjen Sebut Akan Tambah Ambulans Gratis Bila Diperlukan Warga Babel
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) , Rudianto Tjen, terus berjuang demi memperbaiki kualitas kesehatan warga Babel.

Bahkan Rudianto mengatakan dirinya akan menambah jumlah ambulans gratis bila memang warga membutuhkan.

"Kalau dibutuhkan (ambulans gratis) akan kita tambah," ujar Rudianto.

Karena itu, Rudianto berharap bila ambulans yang sudah ada bisa dimaksimalkan membantu warga yang sakit dan membutuhkan layanan ambulans. Dirinya mendorong kader DPD PDI-Perjuangan untuk lebih aktif menjangkau warga.

"Saya harap kader-kader partai bisa berpartisipasi aktif. Ambulans benar-benar dijalankan, kalau ada yang butuh segera dilaksanakan," imbau Rudianto.

Untuk itu, Rudianto ingin menyisir dari rumah ke rumah warga agar layanan kesehatan bisa maksimal. Sebab, anggota Komisi I DPR RI tidak mau layanan kesehatan gratis berhenti hanya sampai tingkat desa saja.

"Dengan tim kita yang datang dari desa ke desa, kita kalau perlu datang dari rumah ke rumah. Mungkin ada pasien yang tidak bisa jalan, kita yang datang untuk memberikan pelayanan pada mereka," ucap Rudianto.

Rudianto yang lama berada di Komisi IX DPR RI yang salah satunya membidangi kesehatan, sebelum pindah ke Komisi I DPR RI, mengatakan bila layanan kesehatan gratis yang dirinya lakukan akan sejalan seiring dengan program kesehatan gratis dari pemerintah.

"Pemerintah sudah memberikan pengobatan gratis tapi kadang mereka (warga) butuh transport untuk pergi ke puskesmas," tutupnya.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved