Sampaikan RPJMD 2019-2023, Wabup Minta Dukungan Dewan

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan dokumen rancangan awal Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka

Sampaikan RPJMD 2019-2023, Wabup Minta Dukungan Dewan
Bangka Pos / Nurhayati
Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyerahkan rancangan awal Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka tahun 2019-2023 kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bangka, Senin (8/10/2018) pada rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan dokumen rancangan awal Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bangka tahun 2019-2023 kepada DPRD Kabupaten Bangka, Senin (8/10/2018) pada rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Kabupaten Bangka.

Diakuinya rancangan RPJMD Kabupaten Bangka tersebut memerlukan pembahasan dengan DPRD Kabupaten Bangka untuk dibahas dan memperoleh kesepakatan.

Hasil pembahasan perlu dibahas lebih lanjut oleh dewan dan memperoleh kesepakatan, selanjutnya akan dirumuskan dalam nota kesepakatan yang ditandatangani oleh Bupati Bangka dan ketua DPRD Bangka.

"Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik kepada dewan untuk dapat membahas dokumen rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019-2023 ini, sehingga dengan bersama-sama kita segera dapat melanjutkan pada tahapan penyusunan berikutnya," kata Syahbudin.

Dijelaskannya bahwa RPJMD merupakan kegiatan yang berada dalam bingkai besar penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah lima tahunan, yaitu RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019/2023.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2017 terdapat enam tahapan yang harus dilalui dalam proses penyusunan RPJMD yaitu persiapan ,penyusunan rancangan awal, penyusunan rancangan, pelaksanaan musrembang, perumusan rancangan, dan penetapan RPJMD.

Penyusunan dokumen rancangan awal RPJMD Kabupaten Bangka tahun 2019-2023, disajikan dengan sistematika yang memuat pendahuluan, gambaran umum kondisi daerah, gambaran keuangan daerah, permasalahan dan isu strategis daerah, visi misi, tujuan dan sasaran, strategis arah kebijakan dan program pembangunan daerah, kerangka pendanaan pembangunan dan program perangkat daerah, kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dan penutup.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Rendra Basri dan Kemas Herman Susilo.

Kegiatan ini dihadiri para Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka, para Kepala OPD Pemkab Bangka, para camat, Pengurus Ikad, Pengurus PKK dan undangan lainnya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved