TNI Gelar Doa Bersama Doakan Korban Gempa dan Tsunami

TNI menggelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dalam Rangka HUT TNI, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang

TNI Gelar Doa Bersama Doakan Korban Gempa dan Tsunami
Bangka Pos / Krisyanidayati
Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dalam Rangka HUT TNI, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (8/10/2018) sore 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - TNI menggelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Dalam Rangka HUT TNI, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Senin (8/10/2018) sore.

Meski hujan sempat mengguyur saat pelaksanaan, namun tidak menyurutkan kehidmatan acara ini.

Doa bersama ini dihadiri oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri, Kejati Babel Aditia Warman,Sekda Babel Yan Megawandi, Forum Komunikasi Pimpinan Vertikal, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga mengumpulkan donasi untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala.

Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, mengatakan jika biasanya tahun-tahun lalu HUT TI menggelar panggung gembira, namun tahun ini dialihkan untuk melaksanakan kegiatan ini mengingat musibah yang melanda Bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

"Puncak HUT TNI pada 5 Oktober, biasanya ada panggung prajurit untuk menghibur prajurit dan masyarakat Babel, tapi negeri kita sedang mengalami musibah untuk itu alangkah baiknyya diganti doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. TNI telah bekerja bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak gempa, menyalurkan bantuan, pengamanan, evakuasi dan lainnya," katanya dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, setiap saat TNI terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami bertekad membenahi diri untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. momentum hari TNI dapat meningkatkan solidaritas TNI/Polri dan Pemprov Babel," tambahnya.

Tahun ini, HUT TNI mengusung tema Profesionalisme TNI untuk Rakyat, yang diharapkan kepercayaan masyarakat dan kehadiran TNI di tengah masyarakat terus meningkat.

"Kita patut bersyukur kepercayaan masyarakat kepada TNI ini terus lebih baik, ini menjadi indikator kita untuk terus meningkatkan pengabdian kepada masyarakat," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved