Leisure Bangka Belitung

Belitung Ditetapkan Sebagai Komponen Taman Wisata Dunia

Penetapan Pulau Belitung menjadi Taman Wisata Dunia dibuktikan dengan piagam yang oleh Yayasan Taman Wisata Dunia. CEO & Founder WTP Foundation

Belitung Ditetapkan Sebagai Komponen Taman Wisata Dunia
Istimewa
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Selasa (9/10) menerima piagam Komponen Taman Wisata Dunia oleh CEO & Founder WTP Foundation. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM - Negeri Laskar Pelangi, Selasa (9/10/2018) mendapat julukan baru dalam dunia pariwisata. Ini salah satu prestasi yang membanggakan dan membuat Pulau Belitung semakin terkenal dikalangan dunia. Gelar baru bagi Belitung yaitu Taman Wisata Dunia.

Penetapan Pulau Belitung menjadi Taman Wisata Dunia ini, dibuktikan dengan piagam yang diberikan oleh Yayasan Taman Wisata Dunia. CEO & Founder WTP Foundation Daniel Kumendong menyerahkan langsung piagam tersebut kepada Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di lapangan puputan Badung, Denpasar Bali.

"Alhamdulillah ini merupakan prestasi baru lagi untuk pariwisata Belitung. Tentunya ini nama baru bagi pariwisata Belitung dan membuat Belitung semakin terkenal di kalangan dunia," kata Sanem kepada posbelitung.co, Selasa (9/10/2018).

Terdapat 45 destinasi wisata alam dari 34 Provinsi di Indonesia kemarin secara serentak dikukuhkan sebagai komponen Taman Wisata Dunia. Belitung sebagai salah satu daerah terpilih, lantaran memiliki wisata alam yang terbilang sangat menakjubkan.

"Jadi yang dinilai, karena Belitung punya berbagai macam kekayaan alam di dunia ini. Bukan hanya pantai dan pulau-pulau saja, tapi seluruhnya dari segi bebatuan, pepohonan, berbagai macam pohon di Belitung ada. Tentunya itu menjadi lokasi wisata, dan edukasi tentunya," ujarnya.

Seluruh Kepala Daerah se-Indonesia hadir mengikuti acara tersebut, dan setelah melakukan pembagian piagam serta sosialisasi dari Yayasan Taman Wisata Dunia, seluruh Kepala Daerah yang menjadi komponen melakukan deklarasi secara bersamaan.

Deklarasi tersebut dilangsungkan mengingat Indonesia merupakan daerah maritim terbesar di dunia. Deklarasi ini juga dilakukan, lantaran Indonesia memiliki berbagai macam wisata, baik wisata maritime, udara, darat dan tidak ada bandingan di Dunia.

"Nah yang seperti itu harus dinikmati keindahan alam dari masyarakat dunia, termasuk Belitung yang memiliki berbagai kekayaan alam dunia. Saya berharap, masyarakat bisa melihat peluang ini, dan menjadikan wisata sebagai ujung tombak ekonomi rakyat," pungkasnya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved