Bukannya Menolak, DPRD Babel Setuju Pemprov Berhutang

dari hasil rapat pembahasan anggaran, komisi I memberikan rekomendasi hanya Rp. 126,5 miliar

Bukannya Menolak, DPRD Babel Setuju Pemprov Berhutang
BCA
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana pemprov Bangka Belitung mengajukan pinjaman uang ke pihak ketikkga yakni PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) bakal terealisasi.

Rekomendasi ini akan diberikan oleh Komisi I DPRD Babel setelah dilakukan pembahasan dan pertimbangan yang matang.

Sekretaris Komisi I DPRD Bangka Belitung, Mansah mengatakan dari hasil rapat pembahasan anggaran, komisi I memberikan rekomendasi hanya Rp. 126,5 miliar saja.

“Sisanya yang Rp 320 miliar lebih itu menggunakan tidak melalui SMI. Tapi rekomendasikan dengan cara pembiayaan dari investor. Teknisnya nanti seperti lelang proyek,” kata Mansah, Selasa (9/10/2018).

Sementara pinjaman uang Rp 126,5 miliar itu cara pembayarannya dibebankan kepada APBD. Sesuai aturan dari SMI, biaya bunganya hanya 6,9 persen.

Demikian juga yang Rp 320 miliar. Teknisnya proyek yang akan dibangung dilelang kemudian dibayar dengan cara dicicil oleh pemerintah propinsi.

“Jangka waktu pembayarannya harus sesuai dengan masa tugas gubernur dan tetap dibebankan kepada APBD. Cuma untuk disini ada biaya tambahan nilai 10 persen dari total proyek yang akan dibangun,” kata Mansah.

Sedangkan sistem pembayarannya diawal pemerintah membayar 40 persen, kemudian sisanya dibayar cicil pertahuan hingga selesai.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved