Ternyata Emas Tugu Monas Berasal dari Rejang Lebong

Emas yang di tugu Monas itu berasal dari daerah kami, tapi sejak 2006 terjadi pemekaran daerah

Ternyata Emas Tugu Monas Berasal dari Rejang Lebong
Bangkapos/Edwardi
Kegiatan kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Rejang Lebong ke Pemkot Pangkalpinang, Selasa (09/10/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, M Ali mengatakan Kabupaten Rejang Lebong sebelum tahun 2006 terkenal dengan emasnya, kalau Bangka terkenal dengan timahnya.

"Emas yang di tugu Monas itu berasal dari daerah kami, tapi sejak 2006 terjadi pemekaran daerah yakni Kabupaten Rejang Lebong (induk), Kabupaten Lebong daerah ini penghasil emas, dan Kepayang," kata Ali saat kegiatan kunjungan kerja Komisi 1 DPRD Rejang Lebong ke Pemkot Pangkalpinang, Selasa (09/10/2018).

Dilanjutkannya, jarak Kabupaten Rejang Lebong ke ibukota Provinsi Bengkulu sekitar 80 km atau sekitar 2 jam naik kendaraan.

"Kalau Bengkulu menjorok pantai panjang, kalau kami dikenal  sebagai daerah pegunungannya, karena itu 75 persen masyarakat hidup dari perkebunan dan pertanian, jadi kami penghasil sayur-sayuran," jelasnya.

Ditambahkannya, kami sudah mengecek di pasar Pangkalpinang ini ada beberapa orang pedagang sayur berasal dari warga Rejang Lebong.

"Kabupaten Rejang Lebong memiliki 15 kecamatan dan 156 kelurahan dan desa. APBD 1,61 Triliun. Ada danau dan gunung, sumber air panas," ungkapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved