Alasan Terkuat BBM Nonsubdisi Naik Karena Bergantung dari Ini

Saat ini bahan minyak mentah dunia naik sehingga pertimbangannya dari ICP yaitu Indonesia Crude Price yang dimana hampir 25%

Alasan Terkuat BBM Nonsubdisi Naik Karena Bergantung dari Ini
Bangkapos/Yudha Palistian
Staff Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Bangka Belitung, Elita Rafini. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait Bahan Bakar Minyak (BBM)  Nonsubsidi, yang resmi naik pada Rabu (10/10), Staff Bursa Efek Indonesia KP Bangka Belitung, Elita Rafini, mengatakan alasan terkuat BBM non subsidi naik adalah  mengingat sebagian besar bahan dasar memproduksi BBM di Indonesia sangat bergantung dari impor.

"Saat ini bahan minyak mentah dunia naik sehingga pertimbangannya dari ICP yaitu  Indonesia Crude Price yang dimana hampir 25%," ujarnya kepada Bangkapos,  Rabu (10/10/2018).

Elita juga menambahkan,  dampak yang terjadi akibat kenaikan BBM Non subsidi adalah inflasi sudah pasti secara tidak langsung ditambah nilai tukar rupiah yang melemah akhir-akhir ini.

"Sektor yang berpengaruh yah sudah tentu sektor transportasi, konsumsi dan beberapa sektor lainnya," jelasnya.

Ia pun menghimbau,  peranan pemerintah agar menyiapkan langkah-langkah dan strategi pengendalian agar tidak memberatkan masyarakat kedepannya.

Perlu diketahui,  PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM)  nonsubsidi, jenis Pertamax Series dan Dex Series, serta Biosolar Non-PSO pada Rabu (10/10) sekitar pukul 11.00 wib, kenaikan harga itu berlaku di seluruh wilayah Indonesia terkecuali di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved