Bambang Patijaya Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Perbaiki Sektor Ekonomi Petani

Kita tahu saat ini bagaimana terpuruk petani-petani kita karena harga komoditas yang tidak baik. Nah ini harus dicari solusinya

Bambang Patijaya Ajak Masyarakat Dukung Pemerintah Perbaiki Sektor Ekonomi Petani

BANGKAPOS.COM--Salah satu hal penting yang harus diperbaiki agar sebuah daerah lebih maju adalah sektor ekonomi.

Untuk itu, tokoh pemuda Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, mengajak seluruh masyarakat Babel untuk mendukung pemerintah dalam memperbaiki perekonomian Babel.

Seperti yang disampaikan Bambang saat ditemui di Pangkalapinang, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, untuk memperbaiki sektor ekonomi, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja, pergerakan dan solusi dari masyarakat juga punya peran penting di situ.

"Kita tahu saat ini bagaimana terpuruk petani-petani kita karena harga komoditas yang tidak baik. Nah ini harus dicari solusinya seperti apa, dan ini tugas kita bersama," ujar Bambang.

"Saya pikir Gubernur dan para Bupati harus kita dukung. Jadi tidak semata-mata kita mengkritisi tapi sama-sama harus kita dukung mecari solusi," kata pemilik PT Bahana Pratama Konstruksi itu.

Meski dirinya mengaku bukanlah seorang akademisi atau tenaga ahli.

Namun menurut salah satu pengusaha sukses di Babel itu mengatakan, perlu adanya inovasi baru untuk memperbaiki sektor ekonomi Babel.

"Pertama saya tidak mengatakan saya seorang akademisi, tapi saya dibentuk oleh akademisi. Saya pikir Babel ini perlu suatu sentuhan-sentuhan yang lebih maju lagi dalam beberapa hal, termasuk dalam hal memperjuangkan ekonomi," tutur Bambang.

Oleh karena itu Bambang kembali menegaskan, agar masyarakat turut berpartisipasi, membantu pemerintah untuk memperbaiki perekonomian, dengan tujuan menciptakan Babel yang lebih maju.

"Saya pikir apa yang dilakukan pak Erzaldi beliau sudah berusaha, kita akan terus dukung itu, masyarakat juga jangan lupa untuk berpartisipasi memberikan solusi terbaik," pungkas Bambang.(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved