DPRD Pangkalpinang Sepakati Insentif Dokter Spesialis Dinaikkan

Kita sudah sepakati kenaikan insentif ini dengan direktur yang lama. Dengan catatan pembenahan terhadap manajemen rumah sakit

DPRD Pangkalpinang Sepakati Insentif Dokter Spesialis Dinaikkan
Bangkapos/irakurniati
Gedung baru RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Achmad Subari mengatakan pihaknya telah menyepakati kenaikan insentif untuk dokter spesialis di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Dari yang sebelumnya sebesar Rp 12,5 juta, dinaikkan menjadi Rp 25 juta.

Ia menuturkan, anggaran kenaikan insentif ini direncanakan pada 2019 mendatang. Hal ini dikarenakan minimnya minat yang mengisi bidang dokter spesialis.

Sehingga diharapkan dengan kenaikan insentif ini dapat membuat dokter dapat mengabdi di rumah sakit milik pemerintah Kota Pangkalpinang ini.

"Kita sudah sepakati kenaikan insentif ini dengan direktur yang lama. Dengan catatan pembenahan terhadap manajemen rumah sakit. Sistem yang ada di rumah sakit itu tidak maksimal, sehingga kenaikan insentif ini kita berharap dokter bisa standby dan fokus menangani pasien." kata Achmad Subari, Rabu (10/10/2018).

Namun, kenaikan insentif ini disebutnya, belum melakukan pembahasan lebih lanjut dengan pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kendati demikian, pihaknya tetap menyetujui adanya kenaikan insentif. Subari menegaskan, pihak RSUD Depati Hamzah pun harus melakukan pembenahan dalam sistem manajemen.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved