KONI Minta Pagelaran Konser Amal di Stadion Bina Satria Dipertimbangkan

KONI Kabupaten Bangka meminta agar penggunaan Stadion Bina Satria untuk Konser Amal Palu, Donggala dan Lombok dipertimbangkan

KONI Minta Pagelaran Konser Amal di Stadion Bina Satria Dipertimbangkan
Ist
Kegiatan Konser Amal Palu, Donggala dan Lombok yang digagaskan DPC HNSI Kabupaten Bangka bersama Gerakan Pemuda Pesisir Anti Narkoba pada tanggal 20 Oktober 2018 nanti

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pihak KONI Kabupaten Bangka meminta agar Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka mempertimbangkan kembali penggunaan Stadion Bina Satria untuk Konser Amal Palu, Donggala dan Lombok yang digagaskan DPC HNSI Kabupaten Bangka bersama Gerakan Pemuda Pesisir Anti Narkoba pada tanggal 20 Oktober 2018 nanti.

Menurut Pengurus KONI Kabupaten Bangka Syamsul Maulana, Stadion Bina Satria itu digunakan oleh para atlet cabang olahraga atletik untuk berlatih guna persiapan Porprov 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bangka Tengah pada Bulan November nanti.

"Kami khawatir bakal rusak lagi lapangan kita, apa lagi sekarang kawan-kawan atletik lagi persiapan porprov," ungkap Syamsul kepada bangkapos.com, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, bukan tidak setuju kegiatan konser amal yang diselenggarakan di Stadion Bina Satria tetapi jika bisa dipertimbangkan kembali sehingga tidak merusak lintasan atletik.

"Kita bukan tidak setuju kegiatannya malah kita support tapi tempat kegiatannya dipertimbangkan lagi," harap Syamsul.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Ridwan mengatakan pengunaan Stadion Bina Satria tersebut sudah diizinkan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka.

Menanggapi keberatan KONI Kabupaten Bangka tersebut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan meminta agar pihak KONI Kabupaten Bangka menyampaikan secara tertulis dan konfirmasi kepada pihaknya terkait keberatan pemakaian Stadion Bina Satria untuk acara konser amal tersebut.

"Dikonfirmasi lagi karena pihak panitia konser amal juga belum memastikan dan mengajukan secara resmi memang kita beri dukungan ke situ. Sebaiknya dari KONI konfirmasi ke kita secara resmi dalam rangka meminta pertimbangan itu. Kalau hanya komentar susah, ya kita rembuk bersamalah," saran Asep.

Menurutnya, Stadion Orom juga digunakan KONI untuk latihan para atlet. Sedangkan untuk di Stadion Bina Satria sudah sering digunakan untuk berbagai acara.

Untuk itu dia menyarankan agar permasalahan ini bisa dibicarakan bersama dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi terbaiknya.

Asep mengatakan untuk lapangan di Sungailiat hanya ada dua tempat tertutup yakni di Stadion Orom dan Bina Satria tetapi untuk Stadion Orom sering digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola klub-klub besar.

"Namun untuk bicara masalah ini bisa dimusyawarahkan kesepakatan seperti apa nanti. Panitia dan juga belum membicarakan kondisinya seperti apa, keberatan itu langkahnya segera sampaikanlah ke kita sehingga kita bisa cari alternatif seperti apa nantinya karena semuanya harus terlaksana, kita juga melayani masyarakat. Semua punya kepentingan terhadap sarana itu," jelas Asep.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved