Kunjungi Pantai Rebo, Bahar Buasan Serap Aspirasi Nelayan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung menyerap aspirasi nelayan saat kunjungannya ke Pantai Rebo, Sungailiat

Kunjungi Pantai Rebo, Bahar Buasan Serap Aspirasi Nelayan
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung menyerap aspirasi nelayan saat kunjungannya ke Pantai Rebo, Sungailiat, Rabu (10/10/2018).

"Tujuan kita ke Pantai Rebo ini adalah untuk menyerap aspirasi nelayan," ujar Bahar Buasan, pria kelahiran Pangkalpinang.

Koh A Siau yang merupakan Ketua Nelayan Pantai Rebo mengungkapkan bahwa Bahar Buasan merupakan sosok yang aktif dan peduli terhadap nelayan.

"Pak Bahar termasuk yang aktif memperhatikan nelayan," ujar Koh A Siau.

Koh A Siau mengatakan potensi yang dimiliki laut Rebo sangat banyak.

“Ada ikan bilis, ikan ciu, ikan sutong dan cumi,” Ujar Koh A Siau.

Koh A Siau juga mengatakan, Ada ratusan kapal sehari yang melaut. Masing-masing kapal tersebut, akan mengangkut minimal 300 kg ikan perhari.

"Sehari ada ratusan kapal yang akan melaut dan masing-masing kapal tersebut biasanya mengangkut 300 kilogram ikan,” jelas Koh A Siu.

Ketua Nelayan itu juga mengatakan, ada 90 bagan di Laut Rebo. Yang dapat menghasilkan puluhan ton ikan perhari.

Koh A Siau juga menyampaikan kepada Tokoh Babel tersebut. Inginnya Bahar Buasan lebih dapat memperjuangkan kesejahteraan nelayan.

"Antara nelayan dengan pariwisata kan merupakan hal yang berkaitan. Harapannya Pak Bahar bisa perjuangkan pariwisata kelautan di pusat, agar lebih sejahtera nelayan disini," Ucap Koh A Siau.

Sebelum berpisah dengan nelayan, Bahar Buasan sempat juga menyampaikan apa yang telah ia lakukan untuk kemajuan nelayan. Yaitu mengusulkan pengadaan cold storage (pendingin) ikan. Agar ketika cuaca buruk, nelayan masih mempunyai stok ikan sehingga kestabilan harga ikan tetap terjaga.

"Saya juga mengajukan ke pusat, yaitu pengadaan cold storage (pendingin) agar ikan bisa tetap ada bila cuaca tidak bersahabat dan harga akan tetap stabil," ujar Bahar Buasan.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: zulkodri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved