Paska Bencana di Indonesia, Gubernur Babel Ngaku Dipanggil Ulama

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku dipanggil para ulama di Babel paska musibah yang terjadi di Indonesia

Paska Bencana di Indonesia, Gubernur Babel Ngaku Dipanggil Ulama
Dokumen Bangka Pos
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku dipanggil para ulama di Babel paska musibah yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu seperti Gemapa dan Tsunami di Palu, Donggala dan Sigi.

Ia mengatakan, dirinya diminta untuk mengambil tindakan. Namun, sayangnya ia enggan menyebutkan tindakan apa yang akan diambil.

"Berkenaan dengan bencana ini saya dipanggil oleh ulama, untuk mengambil tindakan In Sha Allah saya akan rembuk lagi dengan ulama," katanya, Rabu (10/10/2018).

Disinggung soal bahasan pertemuan dirinya dengan para ulama dan bentuk tindakan yang akan diambilnya. lagi-lagi Erzaldi Enggan menyebutkannya.

"Nanti dulu, saya akan rapatkan dengan DPRD dulu," tambahnya.

Saat terus ditanya, ia keceplosan mengatakan akan mengeluarkan surat berkenaan dengan LGBT. Namun, lebih lanjutnya ia belum bisa menjelaskan.

"In Sha Allah saya akan membuat surat, berkenaan LGBT," katanya.

Disinggung soal rumor yang beredar, banyaknya musibah yang terjadi belakangan lantaran Azab dari Allah. Erzaldi menyebutkan, sebagai manusia seharusnya manusia patuh pada aturan Allah.

"Azab dari Allah itu kan karena perbuatan manusia itu sendiri, sebagai orang beriman kita harus taat pada aturan Allah. Misalnya ada yang berkenaan ada kelompok ini kelompok itu, kalau sudah ada yang terang-terangan enggak ada yang menegor atau pemerintah enggak menegur ya gimana ya," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved