PDAM Bangka Barat Resmikan Unit IKK Tempilang

Masyarakat di Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat kini sudah bisa menikmati aliran air Perusahaan Daerah Air minum (PDAM).

PDAM Bangka Barat Resmikan Unit IKK Tempilang
Bangka Pos
Bupati Bangka Barat Parhan Ali saat peresmian Kantor PDAM Tirta Sejiran Setason Unit Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Unit Tempilang di Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang, Selasa (9/10). 

BANGKAPOS.COM - Masyarakat Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat kini sudah bisa menikmati air bersaih Perusahaan Daerah Air minum (PDAM).

Kepastian ini setelah Kantor PDAM Tirta Sejiran Setason Unit Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Unit Tempilang di Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang diresmikan, Selasa (9/10).

Warga Desa Benteng Kecamatan Tempilang, Gunawan mengaku senang dan terbantu dengan adanya aliran air dari perusahaan milik daerah tersebut.

“Kami sangat terbantu sekali dengan adanya air PDAM Unit Tempilang ini, apalagi daerah kami daerah pesisir yang sangat membutuhkan air bersih. Sebelumnya kami membangun satu sumur dialiri 20 rumah, kadang tidak kebagian,” ucap Gunawan kepada Bangka Pos Group.

Sementara Rokayah warga lainnya mengaku sudah dua minggu ini menggunakan air PDAM Unit Tempilang. Ia mengaku aliran airnya lancar dan bersih.

“Sejak pasang dua minggu kemarin hingga sekarang langsung ngalir airnya, bersih bisa untuk masak,” sebutnya.

Direktur PDAM Sejiran Setason, Abdi Nursyahri menyampaikan hadirnya Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Unit Tempilang di kecamatan tersebut atas permintaan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih.

Saat ini katanya sudah ada dua cabang yang sudah beroperasi yakni di Kecamatan Muntok dan Parittiga dan ditambah Tempilang menjadi tiga unit.

“Saat ini pelayanan air bersih kepada masyarakat di Bangka Barat baru sekitar 20 persen oleh PDAM. Kedepan kami berharap bisa melayani masyarakat terhadap kebutuhan air ini,” ungkap Abdi.

Abdi menyebutkan, sebetulnya IKK Unit Tempilang ini sudah sejak 2009 dibangun, namun baru sekarang diresmikan karena belum ada serah terima dan baru diperbolehkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved