Produk Hova Cake Kini Bersertifikat Halal LPPOM MUI

Sertifikasi halal ini selain melindungi konsumen juga bermanfaat bagi pengusaha sendiri, karena produknya akan lebih disukai

Produk Hova Cake Kini Bersertifikat Halal  LPPOM MUI
ist
Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal kepada pengelola Hova Cake, Yinyin. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LP POM MUI) Bangka Belitung, Nardi Pratomo menyerahkan sertifikat halal kepada pengelola Outlet Hova Cake, Yinyin, Rabu (10/10/2018), bertempat di outlet Jalan Kapten Suraiman Arif No 1 (Jalan Jelutung) Pangkalpinang.

Sertifikat ini diberikan setelah tim auditor LPPOM MUI melakukan pengujian serta pengkajian terhadap produk Hova Cake yakni roti, cake dan puding beberapa waktu lalu.

"Menyatakan bahwa produk Hova Cake tersebut halal menurut syariat Islam," ujar Nardi Pratomo.

Ia mengatakan, produk Hova Cake dinyatakan halal karena menggunakan bahan-bahan dan proses produksi yang sesuai dengan keputusan komisi fatwa majelis ulama indonesia.

"Sertifikasi halal ini selain melindungi konsumen juga bermanfaat bagi pengusaha sendiri, karena produknya akan lebih disukai pembeli. Selain itu, orang lebih memilih produk yang ada label halalnya karena sudah dijamin kehalalan maupun keamanan dan kebersihan untuk dikonsumsi," ujar Nardi.

Untuk menjaga konsitensi pengusaha dalam menjaga kehalalan dan keamanan produknya, LP POM MUI akan terus melakukan evaluasi dan pembinaan ke tempat produksi.

"Jika ditemukan pelanggaran sertifikat halal bisa dicabut, dan pengusaha pasti rugi," ujarnya.

Pengelola Hova Cake Yinyin berharap setelah memiliki sertifikat halal semoga pelanggan Hova Cake semakin tenang dan nyaman menikmati produk Hova.

"Produk roti kami sangat banyak variannya, begitu pun cake dan pudingnya. Kami bersyukur sekali dengan adanya label halal ini konsumen kami jadi senang karena makanan yang dikonsumsi sudah terjamin semuanya," tutur Yinyin. (*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved