Bupati Justiar Bersama Gubernur Bangka Belitung Panen Perdana Padi di Desa Rias

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer bersama Gubernur Panen Padi Perdana Demplot M 400 Tahun 2018 di Desa Rias.

Bupati Justiar Bersama Gubernur Bangka Belitung Panen Perdana Padi di Desa Rias
Bangka Pos
Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan Panen Padi Perdana Demplot M 400 Tahun 2018 di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Rabu (10/10) siang. 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman melakukan Panen Padi Perdana Demplot M 400 Tahun 2018 di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Rabu (10/10) siang.

Panen raya juga diikuti Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistiono, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Pangan Suhadi (DPPP) Suhadi, Wakil Ketua DPRD Samsul Bahri, Sekda Suwandi, Ketua Penggerak PKK Ekawati Justiar, Kepala OPD, Staf Ahli dan Asisten Bupati.

Bupati Basel mengatakan, di usia yang ke-15 tahun ini, Bangka Selatan berusaha meningkatkan pembangunan di segala sektor.

Pada periode tahun 2016-2021 menitikberatkan pada pengembangan kawasan industri berbasis agro dan juga minapolitan.

Peningkatan pembangunan Bangka Selatan juga diprioritaskan dalan bidang pariwisata, ekonomi kreatif dan juga pengembangan UMKM yang bertujuan meningkatkan standar perekonomian di masyarakat.

Pengembangan industri berbasis agro bertujuan membangun wilayah yang menjadi sentral agropolitan/ pertanian agar terus berkembang sehingga produksi hasil pertanian di wilayah tersebut dapat terserap dan bisa didistribusikan ke wilayah luar Bangka Selatan bahkan luar wilayah Bangka Belitung.

“Alhamdulillah area persawaan di sini (Basel--red) tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun 2016 tercatat luas tanaman padi sawah di Basel mencapai 5.320 Hektare (Ha) dengan produktivitas 3.015 ton per Ha. Ditambah padi ladang seluas 1.018 Ha dengan produktivitas 1.751 ton per Ha,” ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak para petani di Kabupaten Bangka Selatan bersama-sama mensukseskan peningkatan produksi melalui kegiatan gerak tanam serentak.

“Pemerintah daerah dan pusat terus berusaha meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pertanian, seperti alat dan mesin pertanian, jalan usaha tani, irigasi serta peningkatan kapasitas aparatur penyuluh pertanian untuk mengembangkan usaha taninya,” harap Justiar.

Sementara itu Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengapresiasi semangat dan kinerja petani Desa Rias, Toboali.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved