Pemkab Bateng Bantu Rp 80 Juta Bangun Masjid di Lombok Utara

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh PNS di lingkungan Pemkab Bateng yang dikumpulkan

Pemkab Bateng Bantu Rp 80 Juta Bangun Masjid di Lombok Utara
Ist
Perwakilan Pemkab Bateng langsung menyaksikan dan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda untuk pembangunan mesjid Darussalam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan sebesar Rp 80 juta untuk pembangunan mesjid Darussalam, Pemenang Timur, Lombok Utara, Kamis (11/10/2018).

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari seluruh PNS di lingkungan Pemkab Bateng yang dikumpulkan beberapa waktu lalu.

Diserahkan langsung oleh Kabag Kesra Bangka Tengah Fadlillah dan Staf ahli Yufendi yang mewakili Bupati Bateng Ibnu Saleh dan diterima langsung oleh camat dan ketua masjid desa Pemenang Timur.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Yufendi mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PNS di negeri Selawang Segantang untuk membantu pembangunan di daerah gempa terutama Lombok Utara.

"Bantuan ini dari Pemerintah dan PNS Bangka Tengah yang tergerak untuk membantu Lombok. Kita ingin meringankan beban korban gempa ini,ini adalah bukti nyata aparatur Kabupaten Bangka Tengah peduli dengan saudaranya,"kata Yufendi, Kamis (11/10/2018)

Ia mengatakan pihaknya bersyukur  memiliki kesempatan untuk bisa mengeluarkan bantuan, karena dengan saling membantu menjadi harta paling berharga yang akan kita bawa ke akherat.

Dengan adanya bantuan tersebut, Yufendi berharap warga dapat beribadah seperti sediakala karena banyak fasilitas umum yang rusak akibat gempa.

"Gempa kemarin lalu merusak beberapa fasilitas umum termasuk mesjid sehingga masyarakat susah untuk beribadah, makanya kita bantu untuk fasilitas umum ini karena bisa digunakan sebagian besar warga,"lanjutnya

Senada, Camat Pemenang Faisol dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya sangat  bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan ASN Pemkab Bateng.

"Terutama kepada Bupati karena atas rekomendasi dari beliau, dan insya Allah bantuan ini akan langsung dapat di salurkan ke mesjid Darussalam dan warga yang membutuhkan, sehingga dalam waktu dekat warga di Desa Pemenang Timur akan dapat melakukan ibadah dan beraktifitas  sesuai biasanya,"jelasnya.(*)

Subscribe Channel Youtube Bangka Pos:

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved