45 Anak Raudhatul Anfal Mawar Belajar di Perpustakaan

45 anak dari Raudhatul Anfal (RA) bersama dengan kepala sekolah dan guru pembina berkunjung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Bangka

45 Anak Raudhatul Anfal Mawar Belajar di Perpustakaan
bangkapos/edwardi
Sebanyak 45 anak dari Raudhatul Anfal (RA) Mawar Desa Air Ruay Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka bersama dengan kepala sekolah dan guru pembina, Jumat (12/10/2018), berkunjung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Bangka untuk belajar dan mengenal perpustakaan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Sebanyak 45 anak dari Raudhatul Anfal (RA) Mawar Desa Air Ruay Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka bersama dengan kepala sekolah dan guru pembina, Jumat (12/10/2018), berkunjung ke Perpustakaan Umum Kabupaten Bangka untuk belajar dan mengenal perpustakaan.

"Kita datang berkunjung ke perpustakaan ini untuk mengenal lebih dalam tentang perpustakaan, dengan tujuan untuk lebih memacu semangat anak-anak dalam mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan," kata Kepala Sekolah RA Mawar, Kornila, 

Dilanjutkan Kornila, pihaknya mendapatkan undangan untuk datang ke perpustakaan dalam rangka mengenal lebih dalam perpustakaan dan segala hal yang ada di dalamnya.

"Disini kita tidak hanya membaca saja, namun lebih dari itu, kita diajak untuk mengenal perpustakaan yang sesuai dengan usia anak, seperti ini, kita diajak untuk story telling, mendengarkan dan menonton film, dan hal lainnya dalam bentuk gambar dan foto," kata Kornila.

Kornila berharap kegiatan ini bisa mendekatkan diri dengan perpustakaan sehingga minat baca masyarakat, terutama anak-anak semakin tinggi dan bergairah.

"Yang penting kesadaran kita semua untuk lebih mencintai perpustakaan dan memanfaatkannya, karena perpustakaan merupakan gudang ilmu dalam membuka wawasan kita," ujarnya.

Kornila mengatakan, RA Mawar juga melakukan berbagai kegiatan seperti latihan manasik haji.

Ia berharap kedepan anak-anak telah mengenal cara beribadah haji dan sekaligus menjadi modal untuk kedepannya.

"Nanti kalau dewasa sudah paham apa itu manasik haji dan lainnya," kata Kornila.

Sementara itu, Florida, Kasi Layanan dan Otomasi Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka mengatakan pihaknya terus memberikan motivasi dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk gemar membaca dan dan mengunjungi perpustakaan.

"Kita terus mengajak masyarakat seperti yang dilakukan sekarang, untuk terus menggairahkan perpustakaan kita sehingga ramai dikunjungi," jelasnya.

Ditambahkannya, salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan publikasi dan sosialisasi minat dan budaya baca kepada masyarakat dan juga para pelajar termasuk juga anak-anak.

"Kita lakukan publikasi, dan sosialisasi, tidak hanya membaca, di perpustakaan juga ada banyak kegiatannya seperti ini, menonton film kartun, dan melakukan story telling juga, mengenal sesuatu melalui gambar dan visualisasi, dan nanti teman-teman disini akan menjelaskannya kepada anak-anak didik yang berkunjung kesini," katanya.

Florida menjelaskan, kegiatan publikasi dan sosialisasi perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan untuk menarik masyarakat untuk datang dan berminat membaca di perpustakaan.

"Setiap minggu ada yang kita undang terutama sekolah-sekolah untuk berkunjung ke perpustakaan, berstory telling dan menonton film juga, dan ini sangat membantu kita dalam meningkatkan dan menggairahkan minat baca dan kunjungan ke perpustakaan," harapnya.

Kedepan kegiatan ini semakin memasyarakat dan pihaknya juga dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved