Formasi Dokter Spesialis di Pemprov Babel Belum Ada Pelamar

Meski pendaftaran seleksi CPNS akan berakhir masih ada formasi yang nihil pelamar.

Formasi Dokter Spesialis di Pemprov Babel Belum Ada Pelamar
Instagram
Ilustrasi CPNS 2018 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BAMGKAPOS.COM - Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman meski pendaftaran seleksi CPNS akan berakhir masih ada formasi yang nihil pelamar.

Hingga saat ini masih ada formasi yang masih nihil pendaftar yakni untuk formasi dokter spesialis. Belum adanya pendaftaran untuk formasi spesialis ini lantaran adanya syarat usia maksimal 5 tahun.

"Yang belum ada pelamar formasi dokter spesialis. Dari segi pendidikan lebih agak lama pendidikan bisa lebih dari 6 tahun, ini dari sisa usia ini sudah ditetapkan maksimal 35 tahun, kalau melihat dari segi pendidikan yang dokter spesialis ini lebih dari 35 tahun," kata Erisco, Jum'at (12/10/2018)

Menurutnya, pihaknya sudah bersurat ke Menpan RB untuk dokter spesialis, agar ada dispensasi usia bagi dokter spesialis. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban.

"Di PP itu ada yang mengatur boleh dilamar oleh usia 40 tahun, dengan jabatan tertentu. Jabatan tertentu ini harus ditetapkan oleh Perpres, sampai sekarang belum ada Perpres jabatan apa saja yang boleh melamar usia 40 tahun. Ini masih nihil balasannya," ujarnya.

Jika nanti berakhir masa pendaftaran, masih belum ada juga pelamar. Maka Pemprov Babel terancam tak dapat tambahan dokter spesialis sesuai yang dibutuhkan.

"Kalau sampai akhir tidak ada pendaftar, kita tidak bisa mengubah kualifikasi jabatan dan kualifikasi pendidikan, artinya formasi itu akan kosong. Karena harus melalui mekanisme lagi dan kita sudah umumkan," katanya.

Selain formasi dokter spesialis, formasi guru konseling untuk disabilitas juga masih nihil pendaftar.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved