Breaking News:

H-3 Penutupan 2.108 Orang Lamar Jadi CPNS Pemprov Babel

Hingga H-3 berakhirnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah 2.108 pelamar

Dokumen Bangka Pos
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Hingga H-3 berakhirnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah 2.108 pelamar yang mendaftar di pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jum'at (12/10/2018) sore.

Masa pendaftaran yang berlangsung 20 hari kalender akan berakhir pada Senin, (15/10/2018). Hal ini paska diperpanjang oleh BKN.

Pendaftar masih didominasi oleh bidang pendidikan yang mencapai 1.302 pelamar, bidang kesehatan 463 pelamar, dan tenaga teknis infrastruktur 313 pelamar.

Diketahui Pemprov Babel membuka 270 formasi dengan rincian 181 untuk tenaga Pendidik, 59 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 30 formasi untuk tenaga teknis infrastruktur.

"Kita memprediksi sampai tanggal 15 nanti ada sekitar 2500 pendaftar, karena satu hari bisa sampai ratusan dan kebanyakan makin hari mendekati penutupan semakin banyak," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman, Jum'at (13/10/2018).

Menurutnya, jumlah pelamar akan membludak di tiga hari ini. Ia mengatakan secara sistem tidak ada gangguan dan website untuk menggugah pendaftaran berjalan dengan lancar.

"Secara sistem ini enggak lagi masalah," katanya.

Ia mengingatkan agar pelamar yang telah mengunggah dokumen persyaratan melalui website, tidak perlu lagi mengirimkan berkas fisik kepada Pemprov Babel.

"Terkait kelengkapan berkas yang diunggah tidak perlu lagi dikirimkan fisiknya ke Pemerintah Provinsi, ada beberapa pelamar yang mengirimkan soalnya, mungkin mereka berpikir harus dikirm bentuk fisik. Kita tidak mensyaratkan untuk dikirim fisiknya," katanya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved