Yendri KDI Gugah dan Kumpulkan Donasi Rp 23.189.000 untuk Palu, Sigi dan Donggala

Pria kelahiran Petaling, Kabupaten Bangka itu, menyempatkan diri turun dari panggung dan menggalang satu persatu

Yendri KDI Gugah dan Kumpulkan Donasi Rp 23.189.000 untuk Palu, Sigi dan Donggala
Bangkapos/Antoni

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yendri KDI mampu menggunggah kepedulian masyarakat yang memadati area Wisma Samudra Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (11/10/2018) tadi malam, untuk menyisikan donasi bagi warga Palu, Sigi, donggala dan sekitarnya.

Bintang KDI tersebut hadir dan berpartisipasi dalam malam penggalangan dana yang diusung karang taruna, kelompok musisi dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan.

Malam amal tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 23.189.000.

Pria kelahiran Petaling, Kabupaten Bangka itu, menyempatkan diri turun dari panggung dan menggalang satu persatu donasi yang diberikan masyarakat.

Tak sedikit warga mengabadikan momen tersebut dengan berpose dan berselfi bersama Yendri KDI.

Selain Yendri, malam penggalangan dana juga dimeriahkan aksi panggung Lida, Rofiko DA4, Aldi Alba serta Musisi Basel Papa Rock n Roll.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Basel diwakili Kepala DSPPPAPMD Beni Supratama, Kapolres Basel Diwakili Kasat Binmas dan Kapolsek Toboali AKP Faisal Fatsey, komunitas sepeda motor dan tamu undangan lainnya.

Dihadapan penonton, Yendri tergugah ketika dirinya mendapat telepon dari panitia acara yang meminta dirinya tampil dalam acara tersebut.

Yendri kemudian memutuskan pulang dan menghadiri malam penggalangan dana Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

" Saya baru dua hari kembali ke Jakarta. Kemudian saya di telpon panitia minta saya hadir kesini (Toboali-red). Cuma mereka nanya bayarannya berapa, saya tegaskan ke mereka, untuk kegiatan amal semacam ini saya tidak minta di bayar. Dan insya allah saya siap. Saya kemudian minta izin ke manager untuk hadir disini," ujar Yendri disambut riuh tepuk tangan masyarakat, Kamis (11/10/2018) malam.

Sementara Ketua Karang Taruna Basel, Adiyansah mengatakan donasi yang terkumpul langsung disalurkan ke Palu melalui Karang Taruna Palu Sulawesi Tengah. sumbangan  yang terkumpul dipastikan tidak terpotong utuh sesuai jumlah yang terkumpul. 

" nanti kami lihat dulu donasi ini mau kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat palu. Untuk itu kami serahkan ke teman-teman karang taruna Palu. Soalnya mereka lebih tau kebutuhan masyarakat disana" ujar pria yang akrab disapa Adi Abing tersebut.

Abing bersyukur bintang tamu, panitia pelaksana berkenan menghadiri malam penggalangan dana tanpa berharap adanya imbalan apupun.

" ini murni kegiatan amal dan alhamdulillah semua yang terlibat sukarela tampil dan datang memenuhi undangan kami," bebernya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved