SMART Woman

Tangan Dingin Hj Nur Elmi Sjahrum Rawat TOGA Harumkan Daerah

Saya memang tak bisa berdiam diri, sehingga selalu ingin melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya

Tangan Dingin Hj Nur Elmi Sjahrum Rawat TOGA Harumkan Daerah
Bangkapos/emil mahmud
Hj Nur Elmi Sjahrum dan koleksi TOGA di pekarangan rumahnya. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Emil Mahmud

BANGKA POS.COM, BANGKA-- Profesi sebagai pejabat pengawas sekolah, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang ternyata bukan masalah bagi ibu tiga anak ini untuk menyalurkan hobi.

Begitu juga statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS), tak jadi rintangan. Sebaliknya, hobi yang ia geluti menghasilkan sebuah karya, mengharumkan nama daerah.

"Saya memang tak bisa berdiam diri, sehingga selalu ingin melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya," kata Hj Nur Elmi Sjahrum ketika ditemui Bangka Pos, Kamis (11/10/2018) di kediamannya di Pangkalpinang.

Di luar tugas kantor, ia sibuk berkecimpung di dunia tanaman obat-obatan keluarga (Toga). Apotek hidup seluas 1600 meter persegi yang dikelolanya di pekarangan rumah, terlihat apik.

"Areal tanaman obat keluarga juga memiliki beberapa lorong di antaranya dinamai Lorong KeIslaman, Lorong Keindahan, Lorong Kesehatan dan Lorong Keimanan," kata Hj Elmi, sapaan akrab perempuan ini.

Ia memiliki beragam tanaman obat, dan terawat secara baik. Koleksi tanaman berkhasiat tersebut membuat namanya semakin dikenal banyak orang.

Tak heran jika selangkah lagi, kelompok bernama Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga (Toga) Mahkota Dewa yang ia bina di Kelurahan Bukitmerapin, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang menjadi yang terbaik.

Kelompok Toga ini merupakan Wakil Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di ajang penilaian tingkat nasional, bersaing memperebutkan juara melawan Tangerang (Provinsi Banten), Blitar (Jawa Timur) dan Pekanbaru (Riau).

Pencapaian prestasi Kelompok Asuhan Mandiri Tananam Obat Keluarga Mahkota Dewa mewakili Babel ke ajang lomba nasional tentu berkat 'tangan dingin' Hj Elmi.

Halaman
12
Penulis: emil
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved