Formasi Dokter Spesialis di Pemprov Babel Terancam Kosong

Jika nantinya tidak ada pelamar maka dipastikan formasi ini tidak akan terisi.

Formasi Dokter Spesialis di Pemprov Babel Terancam Kosong
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM - Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurrahman mengatakan menjelang jam-jam penutupan pendaftaran seleksi CPNS 2018 formasi lima dokter spesialis masih nihil pelamar.

"Semua dokter spesialis masih kosong pelamar, padahal ada 5 jabatan yakni spesialis anak, bedah saraf, jiwa, penyakit dalam, dan saraf," kata Erisco, Senin (15/10/2018) sore.

Erisco menyebutkan, jika nantinya ini tidak ada pelamar maka dipastikan formasi ini tidak akan terisi.

"Kita memang butuh tapi kalau enggak ada pelamar, berarti secara kuantitas belum terpenuhi orang untuk menduduki jabatan," katanya.

Menurutnya, pihaknya akan kembali mengusulkan baik melalui skema CPNS atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K)

"Kita akan usulkan kembali selain kebutuhan ini juga untuk menunjang peningkatan akreditasi rumah sakit. Kalau tidak terpenuhi dari tenaga PNS, bisa dengan P3K ada Jabatan yang bisa dilamar, tapi sekarang memang belum karena PP nya belum ada. P3k secara Undang-undang sama dengan Undang-undang ASN termasuk soal seleksinya sama seperti CPNS," katanya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved