Ini Penyebab Formasi Disabilitas dan Dokter Spesialis Belum Terisi di Pemprov Babel

di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih ada beberapa formasi pendaftaran CPNS yang saat ini masih kosong pelamar. yakni disabilitas

Ini Penyebab Formasi Disabilitas dan Dokter Spesialis Belum Terisi di Pemprov Babel
Bangka Pos/ Krisyanidayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahirman Jumli mengatakan masih ada beberapa formasi yang saat ini masih kosong pelamar.

Formasi yang kosong yakni guru bimbingan konseling untuk katagori Disabiltas dan dokter spesialis.

"Disabiltas ini memang persyaratannya harus S1, sedangkan di kita ini kan banyak yang SMA. Nanti kita akan coba ajukan lagi untuk SMA," katanya, di sela-sela rapat pimpinan, di ruang rapat Pasir Padi, Senin (15/10/2018).

Untuk dokter spesialis, ia menyebutkan masih banyak yang terkendala usia. Pasalnya, kebanyakan dokter spesialis berusia diatas 35 tahun. Sedangkan, yang dipersyaratkan untuk mengikuti seleksi usia maksimal 35 tahun.

"Dokter spesialis, ini karena faktor umur maksimal 35. Persoalan ini tidak hanya terjadi di Babel saja. Tapi juga di luar daerah. Makanya kita sudsh usul ke kemenpan agar untuk dokter spesialis ini dibedakan usia maksimalnya itu bisa 40 tahun," katanya.

Ia mengatakan, untuk tahun ini jika sampai nanti malam tidak ada yang melamar, maka tahun depan pihaknya akan kembali mengajukan.

"Nanti tergantung kebijakan, kalau usulan daerah itu melalui perpres bisa dokter spesialis itu maksimal 40 tahun, tahun depan kita ajukan lagi," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved