Sambut Penerbangan Reguler Singapura - Tanjungpandan, Begini Persiapan Pemerintah Daerah

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengharapkan, penerbangan tersebut sebagai bentuk mendongkrak wisatawan asing.

Sambut Penerbangan Reguler Singapura - Tanjungpandan,  Begini Persiapan Pemerintah Daerah
Pos Belitung/Disa Aryandi
Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM  - PT Garuda Indonesia, Senin (15/10/2018) sudah memastikan penerbangan reguler Singapura (SIN) - Tanjungpandan (TJQ). Penerbangan tersebut, dilakukan empat kali selama satu minggu yaitu Senin, Rabu, Jumat, Minggu. Khusus untuk Senin, Rabu dan Jumat tiba di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan pukul 17.50 WIB dan Minggu pukul 18.00 WIB.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengharapkan, penerbangan tersebut sebagai bentuk mendongkrak wisatawan asing. Namun untuk mempersiapkan penerbangan perdana itu, pemerintah kini sudah melakukan berbagai koordinasi kepada sejumlah pelaku wisata.

"Tentu nya kami akan memberikan pelayanan maksimal kepada mereka di awal ini. Nah untuk mendukung penerbangan tersebut, tentu kami akan memperbanyak event-event (kegiatan), baik berskala Kabupaten, Nasional dan Internasional," kata Sanem kepada Pos Belitung, Senin (15/10/2018).

Agar menarik lebih banyak wisatawan ke Belitung, kata Sanem, mereka tentu akan lebih banyak bersosialisasi melalui berbagai travel, baik travel luar negeri maupun domestik. Sebab penerbangan perdana tersebut, harus betul-betul memberikan pelayanan maksimal.

"Istilahnya di awal ini, kita manjakan mereka lah, supaya mereka tidak hanya satu kali datang kesini, tetapi berulang kali. Effectnya nanti, mereka akan berbicara ke rekan-rekan yang lain atau istilahnya promisi tentang Belitung," ujarnya.

Secara keseluruhan, sarana dan prasarana mereka menyambut kedatangan penerbangan perdana sudah siap. Namun sementara ini, pemerintah sudah berkomitmen untuk rute Singapura - Tanjungpandan akan memaksimalkan maskapai Garuda Indonesia.

"Kami akan optimalkan dulu Garuda ini, kalau semua sudah optimal dan sudah full, mungkin akan ada penambahan yang lain. Apakah itu dari Garuda sendiri atau seperti apa, lihat perkembangan nanti," bebernya. 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved