Breaking News:

STIKES Citra Delima Bangka Belitung Berkomitmen Luluskan Sarjana Berkualitas

STIKES Citra Delima Bangka Belitung meluluskan 144 sarjana baru Program Studi DIII Kebidanan, Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners.

Editor: fitriadi
Bangka Pos
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung meluluskan 144 sarjana baru Program Studi DIII Kebidanan, Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners. 

BANGKAPOS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Citra Delima Bangka Belitung meluluskan 144 sarjana baru Program Studi DIII Kebidanan, Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners.

Acara wisuda dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung drg. Mulyono Susanto, M.H.S.M. mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan Lembaga Layanan Pendidkan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Palembang Rustinah HR, SE., M. Si (Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan), Ketua Yayasan Citra Delima Bangka Belitung Purnomo Herru Pudjiarto DSM, S. Sos, Ketua Pembina Yayasan Citra Delima Bangka Belitung Dr. dr. H. Hendra Kusumajaya, M. Epid, dan pengawas Yayasan Citra Delima Bangka Belitung Ir. Hj. Nurhayati serta wisudawan dan orang tua.

Wisuda sarjana tahun akademik 2017-2018 diawali prosesi senat terbuka yang dibuka Ketua STIKES Citra Delima Bangka Belitung dr. Hj. Sjenileila Boer, M. Epid, berlangsung di Ballroom Soll Marina Hotel Bangka, Sabtu (13/10).

Hj. Sjenileila Boer menjelaskan bahwa tiga program studi di STIKES Citra Delima Bangka Belitung ini telah Terakreditasi B, yaitu DIII Kebidanan, Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners. Saat ini juga dalam proses persiapan akreditasi institusi.

“Kalau program studinya telah Terakreditasi B, dan sekarang ini yang harus ditingkatkan akreditasi institusi. Akreditasi institusi diharapkan bisa meningkat menjadi akreditasi A,” katanya.

Dijelaskannya, mahasiswa yang saat ini masih menempuh pendidikan di STIKES Citra Delima Bangka Belitung sebanyak 334 orang. Namun dua orang diantaranya meninggal dunia yaitu Nurhidayati Sittah dan Cica Ermoli Kenanga merupakan mahasiswa ilmu keperawatan semester VII.

Acara wisuda pun hening sejenak, saat Ketua STIKES Citra Delima Bangka Belitung mengajak yang hadir bersama-sama menyampaikan doa kepada dua mahasiswa yang meninggal dunia.

“Kami dari civitas akademika STIKES Citra Delima Bangka Belitung menyampaikan turut bela sungkawa,” ungkapnya.

Ia berharap bagi alumni yang sudah bekerja dapat sukses. Sama halnya bagi mereka yang baru lulus program profesi Ners dapat lolos pada penerimaan CPNS.

Mahasiswa profesi Ners yang saat ini masih menjalani perkuliahan sebanyak 32 mahasiswa, DIII Kebidanan 41 mahasiswa dan Ilmu Keperawatan 259 mahasiswa.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved