Bambang Patijaya : Kaya Potensi Ekonomi, Babel Bisa Maju

Kita punya potensi ekonomi dan keunggulan sumber daya dan lokasi. Kemudian kita juga melihat Bangka ini komplit. Kita punya pasir, kita punya

Bambang Patijaya : Kaya Potensi Ekonomi, Babel Bisa Maju

BANGKAPOS.COM--Bangka Belitung (Babel) memang diketahui mempunyai banyak keunggulan yang bisa dijadikan potensi ekonomi.

Sebagai salah satu tokoh pemuda Babel, Bambang Patijaya, mengajak masyarakat Babel bersama-sama memanfaatkan keunggulan tersebut untuk memajukan perekonomian, demi kemajuan Babel.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat menjadi pembicara di seminar Investasi Keuangan bertajuk 'Strategi Tangguh Berinvestasi Pariwisata di Era Milenial' dalam perayaan hari jadi Radio EL JOHN 88,5 FM, di Pangkal Pinang, Senin (13/10/2018).

Menurutnya, dengan memanfaatkan keunggulan tersebut, masyarakat bisa memajukan perekonomiannya.

"Kita punya potensi ekonomi dan keunggulan sumber daya dan lokasi. Kemudian kita juga melihat Bangka ini komplit. Kita punya pasir, kita punya pantai, kita punya batu, hutan, bukit, semua ada, Babel benar - benar kaya akan potensi ekonomi, saya optimis Babel bisa maju," ujar Bambang.

Bambang menjelaskan, secara geografis, Babel mempunyai letak yang strategis. Terutama di jalur air karena Babel berdekatan dengan berbagai laut dan selat. Kemudian juga didukung dengan letak maritim Indonesia secara keseluruhan yang strategis.

"Bangka Belitung dilihat dari atas ada Laut Cina Selatan, kemudian ada Selat Karimata, dan juga masuk ke arah Selat Malaka, ini suatu posisi yang luar biasa," jelasnya sambil menunjuk peta.

"Kemudian kita ada pada tepat poros maritim dunia. Bagian atas adalah Samudera Pasifik, di bawah Samudera Hindia, Indonesia di tengah-tengah, luar biasa. Jadi, kapal-kapal, atau penerbangan internasional harus melewati Indonesia," tambah Bambang.

Untuk itu Bambang berharap, agar masyarakat melihatnya sebagai celah untuk menjadi penggerak perekonomian Babel, selain dari sektor pertambangan dan perkebunan.

"Perlu kita lihat lebih detail dan jauh ke depan, sebagai misi bagaimana menggerakan perekonomian Babel agar lebih maju," pungkasnya.(*)

Penulis: tidakada016
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved