KONI Pangkalpinang Dapat Dana Hibah Rp14 Miliar

Panitia Khusus (Pansus) 3 DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat membahas raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan bersama KONI Pangkalpinang

KONI Pangkalpinang Dapat Dana Hibah Rp14 Miliar
Bangka Pos / Edwardi
Ketua Pansus 3 DPRD Kota Pangkalpinang, Satria Mardika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Khusus (Pansus) 3 DPRD Kota Pangkalpinang menggelar rapat membahas raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan bersama KONI Pangkalpinang di ruang rapat pansus DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (16/10/2018).

Ketua Pansus 3 DPRD Kota Pangkalpinang, Satria Mardika mengatakan terkait anggaran dalam APBD 2018 sudah dianggarkan dana bantuan untuk KONI Pangkalpinang sebesar Rp 9 miliar dan dalam APBD Perubahan ada tambahan Rp 5 miliar untuk membantu kegiatan porprov.

"Dalam waktu dekat inikan ada kegiatan Porprov Babel sehingga untuk membantu tim Pangkalpinang dianggarkan Rp 5 miliar untuk semua cabor yang diikutsertakan, jadi total ada 14 miliar untuk anggaran keolahragaan tahun ini" kata Satria.

Ditambahkannya, pembahasan raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan ini sudah yang ketigakalinya digelar.

"Kita ingin mengetahui apa saja kendala semua cabang olahraga terkait masalah fasilitas, prestasi dan dana hibah yang sudah diberikan , karena itulah kita minta masukan dari berbagai cabor untuk penyempurnaan Raperda ini," jelas Satria.

Diakuinya, usulan pembuatan Raperda ini dari OPD terkait , sebenarnya raperda ini sudah lama, namun tidak ada kata terlambat untuk memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan keolahragaan di Pemkot Pangkalpinang.

"Beberapa kendala yang diungkapkan pengurus cabor tadi diantara dana pembinaan atlet masih minim, memang tidak bisa semua keinginan atlet itu bisa diakomodir," ujarnya.

Diungkapkannya, aliran dana hibah itu dari Disparpora ke KONI dari KONI kemudian turun ke cabor-cabor.

"Tujuan pembuatan perda ini diperlukan dalam rangka terkait penganggaran, prestasi olahraga, jaminan hidup atlet, pembinaan dan lainnya supaya ada payung hukum yang jelas terhadap penyelenggaraan olahraga di Kota Pangkalpinang," jelasnya

Terpisah Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf mengatakan belum bisa memberikan penilaian terdapat Raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan ini.

"Kita belum bisa memberikan penilaian karena Raperda ini masih dibahas bersama anggota dewan," kata Nurdin.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved