Sukseskan Pesta Demokrasi, KPU Bangka Goes To School

Pemilu Umum yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019

Sukseskan Pesta Demokrasi, KPU Bangka Goes To School
ist/kpu bangka
Kegiatan KPU Bangka Goes To School, Selasa (16/10/2018) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka gencar melakukan sosialisasi di wilayahnya untuk menyukseskan Pemilu Umum yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Bertajuk KPU Bangka Goes To School, Tim Sosialisasi KPU Bangka mendatangi para pelajar, Selasa (16/10/2018) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangka.

Menurut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka Siti Aminah tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepemiluan kepada para pelajar yang telah memiliki hak pilih.

"KPU juga memberikan penjelasan tentang tahapan penyelenggaraan pemilu, peserta juga diberikan penjelasan tentang peserta Pemilu 2019," jelas Siti Aminah.

Disampaikannya pada Pemilu 2019, pemilih akan mendapatkan lima surat suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kalian harus ikut menyukseskan pesta demokrasi ini untuk kemajuan daerah dan bangsa Indonesia. Diharapkan juga peran aktif dari masyarakat untuk mengetahui rekam jejak calon-calon yang akan dipilih nantinya," ajak Siti Aminah.

Kepala MAN 1 Bangka Mega Kastiawan berterimakasih atas sosialisasi Pemilu Tahun 2019 yang diadakan di sekolahnya mengingat banyak siswa-siswinya yang sudah memiliki hak pilih.
Hendra, siswa MAN 1 Bangka merasa senang mengikuti KPU Bangka Goes To School ini.

Ia mendapatkan gambaran serta arti pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 dan akan memilih wakil saya berdasarkan program kerja yang mereka tawarkan pada saat kampanye.

Pada penghujung kegiatan, diadakan simulasi pemungutan suara dengan melibatkan peserta sebagai petugas KPPS, saksi, Pengawas TPS dan pemilih.

Sosialisasi ini juga dihadiri, Ketua PPK Pemali Ayuzi, Anggota PPK Ahmad Suprapto dan Dwi Eriyani serta Ketua PPS Air Ruai Dedi Damhuri

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved