Terungkap Asal Muasal dan Pelaku Penembakan Ruangan Gedung DPR RI, Peluru Tembus Jilbab Staf Ahli

Peluru nyasar yang menembus 2 ruangan kerja anggota DPR berasal dari latihan menembak anggota Perbakin.

Terungkap Asal Muasal dan Pelaku Penembakan Ruangan Gedung DPR RI, Peluru Tembus Jilbab Staf Ahli
Tribunnews.com/ Repro. Kompas TV
(kiri) Kaca ruangan anggota DPR RI berlubang ditembus peluru nyasar. (kanan) jilbab staf ahli anggota DPR berlubang kena peluru, Senin (15/10/3018). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Peluru nyasar yang menembus 2 ruangan kerja anggota DPR berasal dari latihan menembak anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta mengatakan penembak berasal dari anggota Perbakin Tangerang Selatan berinisial I.

"Dia berinisial I, sedang kami ambil keterangan," ujar Kombes Nico Afinta dalam jumpa pers di Media Center Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan pihaknya akan mencocokkan peluru yang ditemukan dengan senjata yang digunakan anggota Perbakin itu.

"Semoga bisa ditemukan hasilnya besok," imbuhnya.

Baca: Mobil CRV Pasangan Selingkuh Model Cantik dan Kontraktor Terjun ke Jurang Sedalam 200 Meter

Di tempat yang sama, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memastikan peluru nyasar tersebut berasal dari latihan menembak anggota Perbakin.

"Jadi intinya ada yang latihan menembak di Perbakin dan kemudian pelurunya nyasar," kata Bamsoet, sapaan akrabnya.

Berdasarkan informasi dugaan peluru nyasar tersebut menyasar ruangan Wenny Warouw di ruangan 1601 dan ruangan Bambang Heri Purnama di ruangan 1313.

Kronologi Penembakan

Ruang fraksi Partai Gerindra dan Golkar DPR RI, tepatnya di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018) diduga menjadi korban peluri nyasar.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved