Ahmad Lutfi: yang Mubah Itu Vaksinnya, Imunisasinya Bisa Jadi Wajib

Masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam mengikuti imunisasi virus MR dikarenakan masyarakat masih ragu akan halal atau haramnya hal tersebut

Ahmad Lutfi: yang Mubah Itu Vaksinnya, Imunisasinya Bisa Jadi Wajib
Bangka Pos / Putrie Agusti Saleha
Sekretaris MUI Babel, Ahmad Lutfi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Masih kurangnya partisipasi masyarakat dalam mengikuti imunisasi virus MR dikarenakan masyarakat masih ragu akan halal atau haramnya hal tersebut.

Ahmad Lutfi selaku sekretaris Majlis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Bangka Belitung mengatakan bahwa hukum vaksin MR tersebut adalah mubah dan itu sudah menjadi keputusan MUI pusat.

"Yang mubah itu vaksinnya, imunisasinya bisa jadi wajib, karena tidak ada hal lain untuk menghindari penyebaran virus MR kecuali dengan melakukan imunisasi. Mubah itu artinya dibolehkan karena belum adanya vaksin lain yang lebih suci," jelas Ahmad Lutfi, rabu (17/10/2018).

Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa masyarakat sudah seharusnya sadar akan bahaya dari penyebaran virus tersebut.

"Ibaratnya ini bahaya sudah di depan mata, terus apa yang harus kita lakukan? Pastinya melakukan pencegahan. Dulu waktu imunisasi cacar api dilakukan agar generasi ke depannya tidak mengalami cacar api lagi, buktinya sekarang sedikit kita temukan hal tersebut, begitu pula dengan imunisasi virus MR ini agar ke depannya anak cucu kita tidak terjangkit virus ini," tegasnya. (*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved