Masyarakat di Kecamatan Kelapa Mengeluh Masalah Listrik dan Tambang Liar

Masyarakat di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat ungkap permasalahan yang ada di wilayahnya

Bangkapos/Nordin
Pertemuan Rapat bina pamong 'Temu wicara pemerintah daerah camat, kepala desa dan BPD' Se kecamatan Kelapa 2018 di Desa Kayu Arang Kabupaten Bangka Barat, Rabu (17/10) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM -- Masyarakat di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat ungkap permasalahan yang ada di wilayahnya, Rabu (17/10)

Mulai dari permasalahan listrik, izin tambang, hutan lindung, hingga aset terbangkalai diungkapkan warga dalam pertemuan Rapat bina pamong 'Temu wicara pemerintah daerah camat, kepala desa dan BPD' Se kecamatan Kelapa 2018.

Salah seorang kepala dusun (Kadus) di Desa Pusuk Maryono menyampaikan tentang izin tambang di Sungai Antan. Menurutnya nelayan di desanya sering beselisih dengan penambang karena menggangu ekosistem perairan sehingga perlu ditertibkan.

Sementara Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menanggapi pertanyaan ini tambang yang ada di Sungai Antan tersebut merupakan liar.

Pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin, karena sejak tahun 2014 atau 2015 silam perizinan sudah ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Nanti mohon di cek kembali pak Sat Pol PP segera ditindak lanjuti, ini sudah menggangu nelayan kita, itu tambang liar," sebutnya

Lain lagi dengan Kades Sinar Sari khoirullah, selain mempertanyakan aset tanah juga menanyakan tiang listrik yang belum dipasang kabel. Padahal ini sudah lama terpasang.

"Tiang PLN di desa kami sudah dipasang tapi belum ada kabelnya, sampai sekarang belum ditindak lanjuti, sudah dibicarakan sebelumnya," ungkapnya

Sementara manager PLN wilayah Muntok Ilham Sunda mengatakan, pihaknya memang akan segera memasang kabel di wilayah Kelapa. Sementara ini mereka masih mengerjakan di Kecamatan Muntok.

"Memang akan segera, tapi secara bertahap, pengerjaan yang sama sekarang ini kami lakukan di Kecamatan Muntok, selanjutnya di Kecamatan-kecamatan lainnya," terang Sunda

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved