Pesawat Khusus Disiapkan ke Pangkalpinang Bawa Jenazah Ibunda Pendiri Sriwijaya Air

Seluruh keluarga besar akan ikut mengantarkan jenazah dengan satu pesawat khusus dalam penerbangan ekstra dari Bandara Soekarno Hatta

Pos Belitung/Novita
Pesawat Sriwijaya Air dan Nam Air di Bandara Soekarno Hatta. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM--Keluarga besar maskapai Sriwijaya Grup berduka.

Ibunda dari Presiden Komisaris Sriwijaya Group Hendri Lie meninggal dunia di Jakarta. Almarhumah Lie A Loen (86) yang disemayamkan di rumah duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara akan dibawa ke Pangkal Pinang menggunakan pesawat khusus.

"Seluruh keluarga besar akan ikut mengantarkan jenazah dengan satu pesawat khusus dalam penerbangan ekstra dari Bandara Soekarno Hatta," kata Distrik Manajer Sriwijaya Air Pangkal Pinang Kianse kepada Kompas.com, Rabu (17/10/2018).

Kianse menuturkan, keluarga berjumlah 30 orang dan tamu relasi 45 orang bersama 1 pesawat dengan keluarga. " Pesawat sudah ready," sebutnya. 

Diperkirakan rombongan tiba di Bandara Depati Amir sekitar pukul 09.10 WIB. Jenazah selanjutnya dibawa ke keuskupan Pangkal Pinang dan disemayamkan selama tiga hari di gedung Lembawai.

"Pemakaman dilakukan di Kampung Cengel, Jurung, Sungailiat Bangka. Dimakamkan di samping sang suami Lo Kui Nam," ujarnya.

Almarhumah meninggalkan dua putra yang sama-sama mendirikan Maskapai Sriwijaya yakni Hendri Lie (Presiden Komisaris) dan Chandra Lie (President dan CEO Sriwijaya). Almarhumah meninggal Senin (15/10/2018) di RS Mitra Kemayoran, Jakarta.

Inspirasi

Lie A Loen (86), ibunda pendiri maskapai Sriwijaya Air meninggal dunia. Ucapan duka mengalir dari berbagai kalangan. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan turut berbelasungkawa.

"Kami turut menyampaikan doa agar almarhumah diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dari Yang Maha Kuasa," kata Erzaldi di Pangkal Pinang, Rabu (17/10/2018).

Erzaldi menuturkan, keluarga besar Sriwijaya Air sangat familiar karena berasal dari daerah Bangka. Saat ini, maskapai Sriwijaya Air melayani rute paling banyak untuk daerah Bangka (Pangkal Pinang) - Jakarta, dibandingkan maskapai lainnya.

"Keluarga Lie telah menginspirasi pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung. Tentunya almarhumah telah menanamkan nilai-nilai sehingga anak-anak mereka bisa merintis usaha yang besar," ujar Erzaldi.(Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved