Bahar Buasan Ajak Semua Umat Agama Ciptakan Suasana Kondusif

Dalam menghadapi Pemilu 2019, Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mengajak semua umat agama untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Bahar Buasan Ajak Semua Umat Agama Ciptakan Suasana Kondusif
Istimewa
Bahar Buasan 

BANGKAPOS.COM --  Dalam menghadapi Pemilu 2019, Anggota DPD RI Dapil Babel, Bahar Buasan mengajak semua umat agama untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Hal itu disampaikan Bahar Buasan saat menghadiri acara Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai di Pura Jagat Nata Surya Kencana di Tanjung Bunga Pantai Pasir Padi, Sinar Bulan, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang. Rabu (16/10/18) pukul 16.00 WIB.

Bahar Buasan kepada media mengatakan doa bersama lintas agama untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

"Roadshow ke semua agama ini untuk mengimbau harus berkampanye dengan damai dan sejuk, agar menciptakan pemilu yang damai," ucap Bahar Buasan.

Lebih lanjut, Bahar Buasan mengatakan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama ini sangat penting. Dalam kesempatan itu Bahar Buasan juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian bersama-sama.

"Sosialisasi ke berbagai lintas agama ini penting agar masyarakat memahami betapa pentingnya menjaga kedamaian, karena tugas menjaga keamanan dan kedamaian itu bukan hanya pada pihak kepolisian saja, melainkan semua pihak harus saling bahu-membahu," Ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh Anggota DPD RI, Bahar Buasan, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Wakapolda Kombes Pol Djoko Erwanto, Forkopimda Babel, KPU Babel, Bawaslu Babel, PHDI Babel beserta umat Hindu lainnya.

Selain doa bersama demi terlaksananya pemilu damai, acara tersebut juga diisi dengan pembacaan deklarasi pemilu damai oleh seluruh tamu yang hadir. (o1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved