Puluhan Siswa SMKN 1 Mendo Barat Kunjungi Bangka Pos

Puluhan siswa-siswi dari SMKN 1 Mendo Barat mengunjungi kantor Bangka Pos yang terletak di jalan Abdurrahman Sidik, Pangkalpinang

Puluhan Siswa SMKN 1 Mendo Barat Kunjungi Bangka Pos
Bangka Pos / Rusmiadi
Siswa SMKN 1 Mendo Barat ketika mengunjungi ruang redaksi Bangka Pos 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM-Puluhan siswa-siswi dari SMKN 1 Mendo Barat mengunjungi kantor Bangka Pos yang terletak di jalan Abdurrahman Sidik, Pangkalpinang, kamis (18/10/2018) siang.

Kunjungan dari siswa-siswi jurusan multimedia ini untuk mempelajari dan memahami tentang pembuatan berita dan media cetak.

Beberapa siswa tertarik dengan bagaimana perputaran dan proses berita yang dilakukan oleh Bangka Pos. Manajer liputan Bangka Pos, Rusmiadi pun menjelaskan bagaimana proses sebuah berita diolah di Bangka Pos.

"Pertama sumber berita kita dapatkan dari reporter yang kita letakkan di lapangan, kemudian berita dikirimkan ke email dan diolah oleh editor kemudian di upload di media online dan malamnya akan diproses untuk naik cetak untuk ke media cetak esok harinya," jelas Rusmiadi.

Para siswa pun diharapkan dapat mempelajari hal baru dengan adanya kunjungan ini. Dan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan di kehidupan sehari-hari terutama terkait penghentian penyebaran berita hoax.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved