Gubernur Erzaldi Tinjau Pembangunan Masjid Bantuan Masyarakat Babel di Lombok Utara

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, Pemprov dan masyarakat Babel sangat peduli atas kondisi masyarakat yang terkena gempa di Lombok.

Gubernur Erzaldi Tinjau Pembangunan Masjid Bantuan Masyarakat Babel di Lombok Utara
Istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ErzaldiRosman meninjau lokasi pembangunan masjid bantuan masyarakat Babel di Dusun Murjumeneng Desa Sokong dan Masjid Baiturrahman DesaJukong, KecamatanTanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/10/2018) pagi. 

BANGKAPOS.COM, LOMBOK UTARA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ErzaldiRosman meninjau lokasi pembangunan masjid bantuan masyarakat Babel di DusunMurjumeneng DesaSokong dan Masjid BaiturrahmanDesaJukong, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/10/2018) pagi.

Saat meninjau masjid terdampak bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa, Kepala PGRI Babel Kun Listiani dan rombongan dari Babel lainnya.

Kedatangan orang nomor satu di Babel itu, disambut Kepala Dusun dan aparat terkait, serta masyarakat daerah setempat.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu, mengatakan, Pemprov Babel sangat peduli atas kondisi masyarakat yang terkena gempa di Lombok.

Kata Gubernur, setelah terjadinya gempa bumi di Lombok, Pemprov Babel melalui BPBD Babel langsung meninjau lokasi. BPBD Babel mendapati dua lokasi yang perlu perhatian, khususnya tempat ibadah berupa masjid di DesaSokong dan Desa Jukong.

Menurut Gubernur, dipilihnya dua lokasi tersebut, karena merupakan wilayah yang sulit dijangkau dan kondisi yang rusak parah.

"Saya tugaskan BPBD cari lokasi yang terkena gempa dan yang sulit untuk dijangkau," kata Gubernur Erzaldi.

Gubernur berharap masyarakat Lombok Utara segera bangkit sehingga anak-anak dan segala aktivitas kehidupan dapat berjalan normal kembali.

Selain itu, Erzaldi berpesan agar masyarakat Lombok Utara dapat mengembalikan kondisi mereka segera, jangan banyak mengeluh, menjaga kekompakan dan empati.

Terkait bantuan pembangunan masjid dari Pemprov dan masyarakat Babel, Gubernur Erzaldi berpesan agar masjid tersebut dapat dimakmurkan.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved