Konser Amal HNSI Himpun Donasi Rp 39,7 Juta Untuk Korban Gempa Palu, Sigi, Donggala dan Lombok

Konser Amal untuk Palu, Sigi, Donggala dan Lombok yang diselenggarakan HNSI Kabupaten Bangka mengumpulkan dana Rp 39.700.000.

Konser Amal HNSI Himpun Donasi Rp 39,7 Juta Untuk Korban Gempa Palu, Sigi, Donggala dan Lombok
bangkapos.com/nurhayati
Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangja Ridwan saat memimpin pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2019 pada konser amal untuk Palu, Sigi, Donggala dan Lombok di Stadion Bina Satria Sungailiat, Sabtu (20/10/2018) malam.  

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Konser Amal untuk Palu, Sigi, Donggala dan Lombok yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka di Stadion Bina Satria Sungailiat, Sabtu (20/10/2018) malam mengumpulkan total dana sebesar Rp 39.700.000.

Konser amal ini dimeriahkan dengan penampilan eks group band rock papan atas Boomerang yakni Roy Jeconiah dan Jhon Paul Ivan yang membentuk grup bernama RI 1. Selain itu juga diramaikan oleh aksi panggung grup musik rock lokal.

Ketua DPC HNSI Kabupaten Bangka Ridwan menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan seluruh masyarakat yang sudah bergabung bersama dalam donasi untuk membantu para korban gempa dan tsunami yang ada di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok.

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami langsung. Kami juga akan menyisihkan sebagian dana ini untuk membantu korban angin puting beliung di Desa Kemuja," ungkap Ridwan.

Baca: Ramna Korban Gempa Palu Dimuntahkan Bumi dari Dalam Tanah yang Tiba-tiba Terbelah dan Berlumpur

Pada kesempatan ini Wakapolres Bangka Kompol Ridwan Raja Dewa yang turun langsung memberikan bantuan dari masyarakat Bangka dan Belitung untuk daerah kelahiran di Palu menceritakan kondisi disana panca bencana alam tersebut.

"Saya pergi ke sana untuk menyalurkan bantuan dari masyarakat Bangka Belitung sebanyak lima kontainer ke Palu. Luar biasa akibat bencana seluruh pesisir pantai hingga 300 meter hancur. Mobil sampai ada di atas bubung rumah. Sebanyak 2.400 korban tewas dan sekitar 6.000 orang belum ditemukan. Saya mewakili masyarakat Sulawesi menyampaikan terimakasih banyak kepada HNSI dan masyarakat Bangka," ungkap Ridwan.

Diakuinya, saat berada di Palu juga pasca bencana alam itu masih ada gempa yang timbul bahkan cukup besar lima skala richter.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan, Pemkab Bangka sangat mendukung kegiatan konser amal tersebut

"Kita bersama bersatu dan menyatukan langkah melakukan kegiatan sosial untuk peduli membantu musibah bencana di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok," ungkap Asep.

Baca: Desi Warga Palu Saksikan Tetangganya Tenggelam Ditelan Lumpur yang Muncul dari Perut Bumi

Menurutnya konser amal ini bukan euforia tetapi untuk menghibur masyarakat sekaligus mengugah kepedulian warga dengan saling membantu sesama saudara yang sedang tertimpa musibah.

Disampaikan Ketua Panitia Konser Amal Adi Putra konser amal untuk Palu, Sigi, Donggala dan Lombok ini merupakan gagasan DPC HNSI bersama Gerakan Pemuda Pesisir Anti Narkoba bekerjasama dengan DPC KNPI Kabupaten Bangka, LSM, OKP, mahasiawa, pecinta alam, pramuka dan komunitas masyarakat.

Selain itu juga pihaknya dibantu beberapa perusahaan untuk mengelar konser amal ini diantaranya PT Timah Tbk, PT RBT, Citylink, PT DOK dan perusahaan lainnya.

"Dana ini akan kita salurkan lewat HNSI. Ini
cermin masyarakat Bangka peduli dan punya hati membantu saudara-saudara yang terkena musibah," ungkap Adi.

Pada kesempatan ini juga seluruh unsur masyarakat membacakan Deklarasi Pemilu Damai 2019.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved