Hari Santri 2018, Rudianto Tjen Ajak Santri Bersatu Lawan Hoaks

Rudianto Tjen, mendorong santri di Babel untuk turut serta melawan berita bohong atau hoaks.

Hari Santri 2018, Rudianto Tjen Ajak Santri Bersatu Lawan Hoaks
Istimewa
Rudianto Tjen 

BANGKAPOS.COM -- Rudianto Tjen, mendorong santri di Babel untuk turut serta melawan berita bohong atau hoaks. Dirinya ingin santri ikut mengedukasi masyarakat tentang bahaya hoaks bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya ingin para santri bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak percaya dengan hoaks," ucap Rudianto, Senin (22/10/2018).

Menurut Rudianto, Indonesia yang bebas dari hoaks harus menjadi cita-cita seluruh masyarakat. Karenanya, santri-santri bisa menguatkan masyarakat dari sisi moral agar tidak terpecah karena hoaks.

"Kita harapkan santri ini bisa menguatkan kita dari sisi moral. Indonesia dan Babel yang bebas dari hoaks harus menjadi cita-cita seluruh komponen bangsa ini," sebut Rudianto.

Selain itu, Rudianto juga berharap bila di momen Hari Santri 2018, santri bisa menjadi pelopor keberagaman di Indonesia dan Babel. Hal itu untuk menciptakan suasana damai dan sejuk di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk. Apalagi di tahun 2018 ini, Hari Santri mengambil tema 'Bersama Santri Damailah Negeri'.

"Kita harapkan juga santri ini bisa jadi pelopor untuk keberagaman di Indonesia dan Babel. Bisa menciptakan suasana damai dan kesejukkan di tengah masyarakat yang majemuk," tegasnya.

Bagi Rudianto, persatuan dan kesatuan Indonesia harus terus dijaga. Hal itu untuk menciptakan Indonesia yang aman, tentram dan sejahtera. Untuk itu, santri harus menyatu dengan masyarakat guna mewujudkan cita-cita tersebut.

"NKRI harus terus dijaga karena itu merupakan cita-cita para pahlawan kita dalam memerdekakan Indonesia. Cita-cita tersebut harus diwujudkan oleh semua masyarakat, terutama para santri," tuturnya.

Apa yang dikatakan oleh Rudianto tersebut sejalan dengan harapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Hari Santri Nasional 2018. Dalam sambutannya di acara puncak Hari Santri Nasional 2018 di Lapangan Gazibu, Bandung, Jokowi mengajak seluruh santri di Indonesia untuk memerangi hoaks.

Jokowi juga mengimbau pada para santri untuk menjaga persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Dirinya tidak mau ada perpecahan dengan saling mencela, menjelekkan hingga menebar fitnah.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved