Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bangka Terima 4.433 Kotak Suara

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan proses perakitan kotak suara hingga waktu yang telah ditentukan, sampai akhir Desember 2018.

Pemilu 2019, KPU Kabupaten Bangka Terima 4.433 Kotak Suara
ist/kpu kabupaten bangka
Komisioner Divisi Umum, Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar bersama Petugas KPU Kabupaten Bangka sedang menurunkan kotak suara untuk dipergunakan pada Pemilu 2019, Senin (22/10/2018) di KPU Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM  --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka kembali menerima logistik pemilu berupa 4.433 kotak suara.

Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing-masing mendapatkan lima kotak suara dimana pada Pemilu 2019 ini, di Kabupaten Bangka ada sebanyak 869 TPS.

Selain itu, 88 kotak suara akan dipakai pada proses rekapitulasi di tingkat PPK.

"Untuk jumlah kotak yang datang hari ini sebanyak 798 buah atau 159 koli. Sedangkan sisanya 3.635 buah kotak suara akan datang pada Rabu (24/10/2018) nanti," jelas Komisioner Divisi Umum, Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Bangka, Iman Supiar, Senin (22/10/2018) kepada bangkapos.com.

Kotak suara tersebut dikirim oleh PT Cipta Multi Buana Perkasa, Kota Tangerang Provinsi Banten yang didistribusi menggunakan truk ekspedisi PT ICA EKSPRES dan sisanya akan diantar PT Cipta Buana Multi Perkasa dengan menggunakan kontainer.

Menurut Imam kotak suara tersebut langsung diturunkan dan diamankan ke gudang KPU Bangka serta telah disiapkan tempat khusus seperti permintaan dari KPU RI. Untuk pengamanan kotak suara yang datang tersebut dibawah pengamanan Polres Bangka. 

''Petugas kami setiap hari ada yang mengontrol jangan sampai kotak dan bilik suara yang ada di gudang terkena air dan basah,'' kata Imam.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan proses perakitan kotak suara hingga waktu yang telah ditentukan, sampai akhir Desember 2018.

Sebelumnya KPU Kabupaten Bangka telah menerima logistik berupa bilik suara,pada Senin (22/10/2018) yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Penulis: nurhayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved