Dermaga Penutuk Segera Diperbaiki, Anggarannya Rp 2,6 Miliar

Hasil rapat Banggar DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyetujui anggaran untuk memperbaiki dermaga penutuk

Dermaga Penutuk Segera Diperbaiki, Anggarannya Rp 2,6 Miliar
Dokumen Bangka Pos
Tony Purnama, Wakil Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM -- Hasil rapat Banggar DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyetujui anggaran untuk memperbaiki dermaga penutuk yang berada di Pulau Lepar Pongok, senilai Rp 2,6 miliar.

Wakil Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung, Tony Purnama, mengatakan dermaga tersebut sudah lama dibangun. Kondisinya saat ini sangat memprihatinkan bahkan sudah ada bagian-bagiannya yang roboh.

“Sudah parah kerusakannya. Dan dermaga ini tidak hanya dibutuhkan oleh nelayan kita, tapi aktivitas lainnya juga membutuhkan,” kata Tony Purnama, kepada bangkapos.com, Selasa (23/10/2018).

Dinilai dari tingkat kerusakannya juga lanjut Tony, sudah selayaknya dermaga Penutuk untuk direhabi. Seharusnya dermaga tersebut bukan lagi direbab, tapi dilakukan pembangunan yang baru.

“Kita maunya dibangun baru. Tapi defisit anggaran kita ini cukup tinggi, kami nilai Rp 2,6 milliar untuk rehab sudah cukup. Kedepannya baru kita tinjau kembali seperti apa,” kata Tony.

Diharapkan dengan direhabnya dermaga tersebut aktivitas nelayan lebih mudah. Kemudian perekonomian masyarakat dibidang perikanan juga terbantu. Dan yang tak kalah pentingnya, dermaga tersebut dapat membantu aktivitas pariwisata di Bangka Selatan.

“Harapan kita dengan dermaga yang lebih baik nantinya, pariwisata Bangka Selatan juga terbantu. Saat ini hanya Kabupaten Bangka Selatan yang kita lihat sangat konsisten dengan pariwisatanya, salah satunya Toboali City on Fire,” ujar Tony Purnama.

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved