Kebakaran Hutan di Toboali Lahap Mobil Patwal Inventarisir Dinas

Tak hanya melahap lahan, namun kobaran api juga melahap mobil Patwal bidang perhubungan darat yang telah memasuki tahapan

Kebakaran Hutan di Toboali Lahap Mobil Patwal Inventarisir Dinas
ist
kebakaran lahan melanda bagian belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (puprhub) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (22/10/2018) malam. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Anthoni

BANGKAPOS.COM,BANGKA- Kebakaran lahan melanda bagian belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (puprhub) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (22/10/2018) malam.

Kobaran api sempat membuat panik pekerja dan penjaga kantor dilingkungan pemkab Bangka Selatan.

Mereka berbondong bondong mendatangi lokasi.

Bahkan sebagian petugas dan pegawai terlihat berupaya memadamkan api dengan peralatan ala kadarnya.

Tak hanya melahap lahan, namun kobaran api juga melahap mobil Patwal bidang perhubungan darat yang telah memasuki tahapan penghapusan aset.

Kabid perhubungan darat dinas PUPRhub Basel Khairul, mengatakan kobaran api muncul sekitar pukul 20.30 wib dari belakang kantor.

Awalnya kobaran api melahap lahan kering sebelum akhirnya melahap mobil inventaris.

" Untuk penyebab pasti nya kami belum tahu. Cuma yang pasti api berasal dari lahan kering belakang kantor. Api kemudian menjalar ke mobil inventaris," ujar Khairul kepada wartawan, Selasa (22/10/2018) malam.

Lebih lanjut dikatakan Khairul, kobaran api baru bisa di padamkan satu jam setelah kebakaran. Sementara satu mobil Damkar di kerahkan untuk memadamkan api.

" Alhamdulillah kurang lebih satu jam setelah kebakara, api sudah bisa dijinakkan dengan mengunakan satu mobil damkar," pungkasnya. (*)


Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved