Piala Asia U19

Todd Rivaldo Dipuji AFC Hingga FIFA, Tak Banyak yang Tahu Sosok Sang Bintang Timnas U-19 Indonesia

Pujian datang dari AFC hingga FIFA kepada salah satu pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre.

Todd Rivaldo Dipuji AFC Hingga FIFA, Tak Banyak yang Tahu Sosok Sang Bintang Timnas U-19 Indonesia
FERRI SETIAWAN/SUPERBALL
Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, terbang setelah terkena tekel lawan pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pujian datang dari AFC hingga FIFA kepada salah satu pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, setelah berhadapan dengan timnas U-19 Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018). 

Meskipun timnas U-19 Indonesia kalah 5-6 dari timnas U-19 Qatar, Todd Rivaldo mencetak tiga gol berkelas sampai-sampai AFC dan FIFA mengakuinya.

Todd Rivaldo memulai pertandingan pada menit ke-55 untuk menggantikan M Rafli Mursalim.

Pemain berposisi gelandang serang itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-65 lewat tendangan bebas yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang timnas U-19 Qatar.

Dua gol kemudian diciptakan Todd Rivaldo melalui aksi individunya yang berani memasuki pertahanan timnas U-19 Qatar.

Baca: Todd Rivaldo Ferre, Pemberi Harapan dan Pelecut Semangat Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia

Masyarakat Indonesia yang melihat penampilan Todd Rivaldo langsung memujinya lantaran permainannya seperti bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Saya bersyukur sama Tuhan karena semua ini berkat kebaikan Tuhan," kata Todd Rivaldo saat ditemui di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Lebih lanjut pemain yang saat ini membela Persipura Jayapura itu mengaku sempat kaget ketika timnas U-19 Indonesiatertinggal 1-4 dari timnas U-19 Qatar di babak pertama.

Namun, Todd Rivaldo percaya bahwa akan ada keajaiban yang datang ke skuat Indra Sjafri itu bila tetap bermain menyerang sampai pertandingan berakhir.

"Ketika saya di bangku cadangan dan skor 1-4 banyak teman-teman yang sudah down dan bilang tidak mungkin kami bisa mengejar ketertinggalan itu tapi saya termotivasi," kata Todd Rivaldo.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved