Lima Kabupaten di Babel Sudah Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Di Indonesia ada dua daerah yang dinyatakan layak anak, itupun baru utama, karena ada tingkatannya

Lima Kabupaten di Babel Sudah Deklarasikan Kabupaten Layak Anak
Bangkapos/Nordin
Salah satu kegiatan mewarnai saat acara launching gugus tugas dan rencana aksi daerah dalam mewujudkan Kabupaten layak anak saat momentum Hari Anak Nasional 2018 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/10) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepala DP2ACSKB, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Susanti, menyebutkan dari tujuh Kabupaten Kota di Babel sudah lima Kabupaten yang telah mendeklarasikan kabupaten layak anak (KLA), Rabu (24/10/2018).

Untuk mewujudkan KLA dikatakannya, perlu komitmen dari berbagai pihak lintas sektoral.

Misalnya pemerintah, swasta, media, masyarakat hingga keluarga.

"Komitmen ini tertuang pada rencana kegiatan yang berorientasi pada anak," sebut Susanti pada acara launching gugus tugas dan rencana aksi daerah dalam mewujudkan Kabupaten layak anak saat momentum Hari Anak Nasional 2018 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (24/10).

Jika ingin wilayahnya termasuk dalam kategori layak anak diantaranya, berorientasi pada kepentingan anak-anak, melindungi hak mereka, melangsungkan hidup dan haknya, memberi penghargaan serta masih banyak lagi lainnya. 

" Di Indonesia ada dua daerah yang dinyatakan layak anak, itupun baru utama, karena ada tingkatannya, yakni Solo dan Surabaya," terangnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved