Promosikan Wisata, Bambang Patijaya Ajak Pelayar Dunia Santap Makanan Khas Babel

Karena wisata itu tidak melulu tentang alam, wisata kuliner juga perlu. Kan turis itu datang ke suatu destinasi, tujuan

Promosikan Wisata, Bambang Patijaya Ajak Pelayar Dunia Santap Makanan Khas Babel

 BANGKAPOS.COM--Selain menyambut, Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, juga mengajak para pelaut dunia di acara Wonderfull Sail 2018 wisata kuliner dengan menyantap makanan khas Babel, dengan tujuan mempromosikan memajukan pariwisata Babel.

Hal tersebut dilakukan Bambang, dalam acara Wonderfull Sail 2018, yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Selasa (23/10/2018).

Menurutnya, selain memperkenalkan wisata alam, wisata kuliner dengan mengajak para pelayar dunia itu mencicipi makanan khas Babel juga penting untuk diperkenalkan kepada turis asing.

"Karena wisata itu tidak melulu tentang alam, wisata kuliner juga perlu. Kan turis itu datang ke suatu destinasi, tujuan wisata, pasti tujuan utamanya juga wisata kuliner. Jadi saya pikir penting memperkenalkan kuliner khas Babel," ujarnya.

Di dalam acara Wonderfull Sail 2018 sendiri diadakan lomba kuliner, yang mana lomba tersebut diikuti oleh peserta ibu-ibu dalam mengadu kelihaian membuat kue tradisional baik dari rasa akhir maupun tampilannya.

Dan para wisatawan asing yang di acara Wonderfull Sail ini pun terlihat antusias dengan lomba tersebut.

"Jadi begini dilaksanakannya lomba membuat kue lokal tadi, itu bagaimana mereka menggali potensi tradisional.

Nah tadi kan ibu-ibu semangat tuh, dan mereka berkompetisi memberikan kreasi terbaik mereka ke dalam kue tadi dan dipertotonkan langsung oleh para turis asing ini merupakan sesuatu yang menarik," tutur Bambang.

Antusiasme tinggi itu terlihat dari beberapa kali para pelayar asing diajak mencicipi kue hasil buatan ibu-ibu yang mengikuti lomba.

Lanjut Ketua Badan Pelaksana Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Babel itu mengatakan, hal tersebut diharapkan menjadi penyemangat untuk masyarakat dalam memajukan pariwisata melalui kuliner khas Babel.

"Ini kan jadi bahan yang menarik untuk menarik wisatawan mancanegara, karena bukan cuma hasil akhirnya saja yang disaksikan oleh mereka, dari proses pembuatannya dan kemudian mereka mencicipi ini menjadi sebuah pengalaman. Tidak hanya pas jadi tapi juga prosesnya," lanjutnya.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved