Sejahterakan Warga, Bambang Patijaya Ingin Lebih Banyak Event Internasional di Babel

Kita ingin alam Babel yang indah ini dapat dinikmati oleh warga dunia, dan pada akhirnya semua hal tersebut

Sejahterakan Warga, Bambang Patijaya Ingin Lebih Banyak Event Internasional di Babel

BANGKAPOS.COM--Sebagai salah satu tokoh pemuda sekaligus Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bambang Patijaya, berharap agar lebih banyak lagi kegiatan skala internasional di Babel sebagai tuan rumah, agar kesejahteraan masyarakat Babel meningkat.

Seperti yang disampaikan Bambang di Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, selasa (22/10/2018) setelah ia menyambut para pelaut dunia dalam acara Wonderfull Sail 2018.

Menurutnya dengan lebih banyak kegiatan berskala internasional, maka manfaatnya adalah meningkatnya kesejahteraan masyarakat Babel.

"Kita ingin alam Babel yang indah ini dapat dinikmati oleh warga dunia, dan pada akhirnya semua hal tersebut dapat mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Babel dengan memberdayakan sektor pariwisata ini," kata Bambang.

Momen seperti Wonderfull Sail 2018 itu menurut Bambang, dapat mengembangkan sektor pariwisata di Babel.

Dan bukan hanya menguntungkan bagi sektor pariwisata Babel, namun juga dampak positifnya dapat menular kepada kesejahteraan masyarakat Babel yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Momentum seperti ini sangatlah berarti bagi pengembangan pariwisata di Babel. Kita harus sering sering menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Dan saya pikir dengan begitu otomatis kesejahteraan masyarakat Babel juga meningkat.

Seperti mereka yang membuka usaha makanan khas Babel, pernak-pernik dan lainnya pasti dampak positifnya sampai ke mereka," tutur Bambang.

Untuk itu Bambang berharap, agar kegiatan berskala internasional dapat terus terselenggara dengan Babel sebagai tuan rumahnya.

Karena lanjut Bambang, kesejahteraan masyarakat meningkat, pendapatan daerah juga meningkat, dan hasilnya Babel akan lebih maju.

"Dengan kegiatan seperti ini kan dapat mendatangkan wisatawan mancanegara lebih banyak lagi, kita ingin devisa dari mereka, kita ingin budaya Babel dapat dikenal lebih luas pada dunia, dan akhirnya warga sejahtera, dan Babel akan lebih maju," pungkasnya.(*)

Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved