Breaking News:

100 Unit Komputer di Lantai 4 Kantor Gubernur Disiapkan untuk SKD CPNS Pemprov

Erisco mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan tes CPNS 2018 di Babel terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, CAT BKN yang semuanya

Bangka Pos/Krisyanidayati
Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Babel M. Erisco Nurrahman. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Erisco mengatakan, jadwal ‎pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pemprov Babel masih menunggu ketetapan dari Badan Kepegawaian Negara.

Namun sebagai acuan, tahapan SKD secara nasional adalah 26 Oktober-17 November 2018.

Dia hanya memastikan bahwa SKD Pemprov Babel akan dilaksanakan di lantai 4 Kantor Gubernur Babel. Ada 100 unit komputer yang disiapkan di sana untuk pelaksanan SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini.

Diestimasikan, dengan jumlah peserta sekitar 2200 orang, maka tes SKD CPNS Pemprov Babel akan berlangsung hingga enam hari. Tiap hari, akan ada empat sampai lima sesi.

"Untuk jadwal masing-masing instansi daerah ini nanti akan ada ketentuan yang ditetapkan oleh BKN. Jadi kami masih menunggu itu. SKD pemprov itu di lantai 4 kantor Gubernur, dan ini sudah fix. Komputernya ada 100 unit," kata Erisco dihubungi Bangka Pos, Kamis (25/10/2018) malam.

Erisco mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan tes CPNS 2018 di Babel terbagi menjadi tiga kategori. Pertama, CAT BKN yang semuanya diakomodir BKN, kedua CAT Mandiri yang menggunakan fasilitas CAT masing-masing instansi, dan ketiga CAT UNBK Kemendikbud.

"Untuk soal-soalnya sama, semua dari BKN," ujar Erisco.

Di Babel, empat pemerintah daerah diketahui menggelar CAT secara mandiri. Keempat pemda tersebut adalah Pemprov Babel (100 unit komputer), Kabupaten Bangka Tengah (100), Belitung (50), dan Belitung Timur (100 unit komputer).

Sementara tiga pemda lainnya, seperti Bangka Selatan, Kabupaten Bangka, dan Bangka Barat, akan melaksanakan CAT kategori UNKB Kemendikbud.

Adapun Pangkalpinang (140 unit komputer) melaksanakan SKD dengan CAT yang difasilitasi langsung oleh BKN.

"Untuk UNBK ini kami masih konfirmasi berapa komputernya, karena mereka menggunakan komputer sekolah. Untuk Pangkalpinang itu pakai CAT BKN, di Soll Marina, mereka ada sekitar 140 unit komputer," kata Erisco (*)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved