Breaking News:

Smartfren Hadirkan 4G+ Sambut Era 5G Tingkatkan Kecepatan dan Stabilitas Jaringan

Operator telekomunikasi Smartfren terus berinovasi meningkatkan konektivitas 4G LTE yang terbaik bagi para pelanggannya.

Bangka Pos/Krisyanidayati
 VP Technology Relationship and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Operator telekomunikasi Smartfren terus berinovasi meningkatkan konektivitas 4G LTE yang terbaik bagi para pelanggannya.

Smartfren menghadirkan 4G+ untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya yang ingin terus terkoneksi dengan jaringan internet yang lebih luas. 4G+ juga upaya untuk menyambut era 5G.

PT Smartfren Tbk membuktikan komitmen memberikan jaringan internet dengan jangkauan terluas dengan melakukan ekspansi jaringan di seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputro membeberkan Smartfren menggelontorkan investasi senilai $200 juta yang mayoritasnya digunakan untuk pengembangan jaringan.

"Dua tahun kedepan kita investasi $200 juta, ini massive sekali dari sisi penambahan coverage yang kita mau. Porsi paling besar untuk pengembangan jaringan," kata Roberto dalam rangkaian kegiatan Network Test Drive bersama media di Palembang, Rabu (24/10/2018) malam.

VP Technology Relationship and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo menyebutkan tidak hanya perluasan jaringan namun juga pihaknya terus meningkatkan teknologi terbaru 4G+ di jaringan LTE Advance Smartfren untuk meningkatkan kecepatan dan menjaga stabilitas sambungan.

Munir menjelaskan kelebihan teknologi 4G+ dibandingkan dengan dengan teknologi 4G pada umumnya adalah pada kelengkapan fitur layanan komunikasi termasuk implementasi teknologi VoLTE. Saat ini Smartfren adalah satu-satunya operator di Indonesia yang secara commercial telah mengoperasikan untuk pelanggan.

Teknologi tambahan pada 4G+ tersebut antara lain adalah implementasi massive Carrier Aggregations (CA), Multi Input Multi Output Antenna (MiMo), Quadratur Amplitude Modulations (0AM) dan Beam Forming (8T8R) hingga full duplex yang kedepannya akan digunakan untuk 5G.

"Pada prinsipnya kesemua teknologi tambahan tersebut berfungsi meningkatkan kecepatan dan stabilitas trafik data 4G LTE dengan teknologi penggabungan kanal frekwensi secara dinamis, memperbanyak l/O gate pada tiap BTS dan pengaturan transportasi paket datanya secara lebih efektif & efisien," jelas Munir.

Kecanggihan sistem operasionalnya ini mampu secara real time mengatur situasi dan kondisi jaringan, sehingga pelanggan akan merasakan kualitas yang lebih baik dan nyaman saat menggunakannya.

"Dari hasil pengujian yang telah kita lakukan, pelanggan bisa merasakan kecepatan koneksi hingga 198 Mbps tentunya menggunakan perangkat pelanggan dengan teknologi CAT9. Dengan demikian kami dapat katakan Smartfren telah memasuki era teknologi pre-5G lebih awal," ujarnya.

Melengkapi hadirnya teknologi terbaru itu, Smartfren menghadirkan layanan data 4G unlimited yaitu smart super 4G unlimited.

Dengan massivenya implementasi 4G+ pelanggan dapat menikmati beragam layanan digital Smartfren dengan nyaman, streaming vidoe lancar, bersosial media lebih asyik, serta chatting dan layanan berbasis video lebih nyaman. Selain itu para vloggers dan bloggers juga dapat membuat dan menggunggah video secara cepat dan memuaskan followersnya.

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved