Bertambah Dua, Sudah Ada Lima Pengadilan Negeri di Babel

Dengan pelantikan dan serah terima jabatan untuk Ketua PN Muntok dan Koba, maka sudah resmi ada lima Pengadilan Negeri di wilayah Babel.

Bertambah Dua, Sudah Ada Lima Pengadilan Negeri di Babel
Bangkapos/Yudha Palistian
Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung, H Widiono, memimpin pelantikan serta serah terima jabatan untuk Ketua PN Muntok dan Koba. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM -- Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bangka Belitung,  H Widiono,  mengatakan dengan pelantikan dan serah terima jabatan untuk Ketua PN Muntok dan Koba,  maka sudah resmi ada lima Pengadilan Negeri di wilayah Babel.

"Sebelumnya hanya ada tiga saja, yakni PN Pangkalpinang, Sungailiat dan Belitung," paparnya kepada awak media dalam konferensi pers di Pengadilan Tinggi Babel,  Jumat (26/10/2018).

Widiono menambahkan, memang dua PN yang baru dibentuk berdasarkan keputusan Mahkamah Agung serta masih ada kekurangan personil lalu beberapa sarana dan prasarana belum lengkap.

"Untuk PN muntok saat ini masih bergabung dengan bangunan sekolah dan PN Koba masih menggunakan kantor kecamatan, lebih lanjut untuk pembangunan gedung PN baru akan segera direalisasikan," jelasnya.

Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung PN yang baru,  semoga tahun depan akan segera dibangun. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved